Bakal Menjadi Laptop AI Terbaik, Apakah Memang Asus VivoBook S 14 OLED S5406MA Sehebat Itu?

Sabtu 13-07-2024,08:51 WIB
Reporter : Arip muhtiar
Editor : Rappi Darmawan

SUMEKS.CO - Asus VivoBook S 14 OLED S5406MA ini bakal menjadi laptop AI terbaik karena telah dilengkapi dengan berbagai fitur AI serta dapat menjalankan aplikasi berbasis AI secara efisien.

Laptop Asus ini menjalankan aplikasi dan fitur yang bekerja menggunakan AI sehingga dapat dijalankan secara lebih baik tanpa menguras daya secara berlebihan.

Beberapa di antaranya adalah AI Noise-Canceling dan ASUS AI Sense Camera, yaitu fitur yang membuat pengalaman konferensi video menjadi jauh lebih baik dengan membuat tampilan video yang lebih jernih dan terang, serta terbebas dari suara latar yang mengganggu. 

Tidak hanya itu, Vivobook S 14 OLED S5406MA juga sudah dibekali dengan tombol Copilot yang memudahkan akses ke fitur generative AI di laptop ini.

BACA JUGA:Rekomendasi Laptop Asus Untuk Mahasiswa, Didukung Performa Lancar dan Kuat Untuk Belajar

BACA JUGA:Rekomendasi 4 Laptop Asus Vivobook, Fitur Unggulannya Canggih dengan Desain Menawan, Cek Detailnya!


Laptop Asus Vivobook S 14 OLED S5406MA juga dilengkapi dengan layar berteknologi ASUS Lumina OLED yang memberikan kualitas visual terbaik. --

Laptop ini sangat ngebut berkat ditenagai oleh prosesor Intel® Core™ Ultra 7 155H 16-core (22 thread) generasi Meteor Lake atau Intel Intel® Core™ Series 1.

Prosesor ini terdiri dari hexa-core P-core 1,4 GHz TurboBoost 4,8GHz + octa-core E-core 900MHz TurboBoost 3,8GHz + dual-core LP E-core 700MHz TurboBoost 2,5GHz. 

Perlu diketahui bahwa kelebihan prosesor Intel® Core™ series ini adalah telah dilengkapi NPU AI Boost yang hadir secara spesifik untuk memproses aplikasi yang menggunakan AI. 

BACA JUGA:Laptop Asus ExpertBook B1 B1500: Perangkat Kerja yang Kokoh dengan Banyak Port Internal

BACA JUGA:Laptop ASUS BR1100C Spesifikasi Tangguh dan Inovasi Cerdas Khusus Untuk Anak Sekolah dan Pekerja Kantoran

Selain AI, keunggulan Vivobook S 14 OLED S5406MA sendiri dapat dilihat dari ukurannya yang sangat portabel sehingga menampilkan profil laptop thin and light. 

Ketebalan laptop Asus ini hanya 1,39 cm dengan bobot hanya 1,3 kg. Selain itu, laptop ini memiliki desain bodi yang tangguh dan telah mengantongi sertifikasi lolos uji ketahanan ekstrem berstandar US Military Grade MIL-STD-810H.

Di sektor performa, nggak usah diragukan lagi, sebab laptop Asus Vivobook S 14 OLED S5406MA ini dinilai sangat kencang dan siap menangani beban kerja tinggi untuk para profesional.

Kategori :