Sekda Kota Palembang Ratu Dewa: RT/RW, Penjaga Gawang Kondusifitas Pilkada 2024

Rabu 10-07-2024,14:56 WIB
Reporter : Tri
Editor : Wiwik

PALEMBANG, SUMEKS.CO  - Sekda Kota Palembang Ratu Dewa menegaskan posisi penting dari ketua RT dan RW dalam pelaksanaan Pilkada 2024

"Tugas dan fungsi ketua RW dan RT sangat vital jelang pemilukada 2024. Menjadi pejaga gawang," kata Ratu Dewa  bakal calon walikota Palembang itu.

Selain menjaga kondusifitas pada saat pelaksanaan Pilkada 2024, Ketua RT dan RW juga harus mampu mengajak warga memberikan hak suara.

Ratu Dewa mengatakan Pemkot Palembang terus memberikan pembekalan dan pelatihan kepada Ketua RT dan RW.

BACA JUGA:Pertempuran Menuju Kursi Walikota Palembang: Siapa Lawan Ratu Dewa?

BACA JUGA:Pj Walikota Ratu Dewa Tepati Janji, Rumah Dinas Jadi Rumah Rakyat

Jelang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) 2024, upaya Pemerintah kota Palembang dalam mengendukasi masyarakat terkait tingkat partisipasi nampaknya terus dilakukan.

Melalui kegiatan pembinaan Ketua RT dan RW se-Kecamatan Ilir Barat Dua kota Palembang yang diadakan di Balai Kecamatan Ilir Barat Dua kota Palembang, Sekda Kota Palembang Ratu Dewa terus berikan pembekalan atas tugas dan fungsi dari para Ketua RT dan RW.

"Menghadapi Pemilukada kedepan, harapan saya untuk tingkat RT dan RW nantinya mampu menciptakan suasana yang kondusif aman tertib dan juga memberikan edukasi ke masyarakat untuk meningkatkan partisipasi politiknya dalam mendatangi TPS dan menggunakan hak suaranya," kata Ratu Dewa, Rabu, 10 Juli 2024.

Selain terkait momen 5 tahun sekali tersebut, Ratu Dewa juga mengharapkan Ketua RT dan RW untuk terus memastikan adanya warga yang tidak mampu, dalam hal ini bagi keluarga penerima manfaat.

BACA JUGA:Ribuan Tamu dan Pejabat Sumsel Hadiri Undangan Pernikahan Anak Pertama Ratu Dewa, Ada Ucapan dari Wapres RI

BACA JUGA:Anak Pertama Ratu Dewa Menikah, Ini Wejangan yang Bikin Ribuan Tamu Tersentuh

"Sehingga pemberian bantuan, baik program pusat maupun Pemerintah Daerah tepat kualitas, tepat jumlah serta tepat sasaran," ungkapnya.

Tidak hanya itu saja, Ratu Dewa juga menjelaskan terkait antisipasi penanggulangan banjir yang saat ini terus dilakukan oleh Pemerintah kota Palembang.

Salah satunya yakni dengan terus merutinkan kegiatan gotong royong dalam membersihkan sampah.

Kategori :