DPD Repdem Sumsel Desak Salah Satu Bacawako Palembang Turunkan Atribut Berlogo Repdem

Selasa 09-07-2024,18:03 WIB
Reporter : Fadly
Editor : Edward Desmamora

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Sayap partai PDI Perjuangan DPD Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) Sumsel, geram terhadap atribut yang dipasang salah satu Bakal Calon Walikota (Bacawako) Charma Afrianto di beberapa titik di Kota Palembang.

DPD Repdem dibuat kesal lantaran, beberapa atribut yang dipasang oleh Bacawako Kota Palembang Charma Afrianto menggunakan atribut atau logo Repdem.

"Kami minta atribut dan logo yang dipasang maupun digunakan untuk segera dicabut," kata Ketua DPD Repdem Sumsel Firli Darta saat jumpa pers di kantor DPD PDIP, Selasa 8 juli 2024.

Oleh karena itu pihaknya, lanjut Firli Darta mengultimatum Bacawako Kota Palembang Charma Afrianto dan tim yang telah mencatut logo Repdem untuk meminta maaf secara terbuka dalam 3x24 jam.

BACA JUGA:Palsukan KTA, Bacawako Palembang Dilaporkan ke Polda Sumsel

BACA JUGA:Jalur Independent Aman, Bacawako Palembang ini Sebut Ngopi Bareng dengan Petinggi Parpol Hal Biasa

"Apabila hal ini tidak diindahkan maka kami akan melakukan upaya-upaya sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku," tambah Firli yang didampingi oleh Sekretaris DPD Repdem Sumsel Zeldi Dwitama, Plt Ketua DPC Repdem Palembang Jarot Aby Suseno dan jajaran. 

Terkait siapa yang akan diusung dalam pilkada Palembang, menurut Firli Darta pihaknya sepenuhnya menunggu keputusan DPP PDI Perjuangan siapa yang akan diusung. 

"Siapapun yang diusung kami akan tunduk dan tegak lurus, kami juga akan menggerakkan mesin organisasi untuk memenangkan siapa yang akan diusung nanti,"ungkap Firli.

"Bahwa kami Repdem Sumsel dan Jajaran Mendukung Kader-kader terbaik PDI Perjuangan dalam Kontestasi Pilkada Baik Cagub, Pilwalko dan Pilbup," tambahnya.

BACA JUGA:PKS Palembang Usung Baharudin Sebagai Cawako, Target 15 Persen Kursi di DPR RI

BACA JUGA:Palsukan KTA, Bacawako Palembang Dilaporkan ke Polda Sumsel

Ia membeberkan kader yang telah mendapat surat tugas saat ini, Yakni Yulius Maulana Kabupaten lahat, Devi Suhartoni Muratara, Askolani Jasi Kabupaten Banyuasin, Abdiyanto OKI, Ardiansyah Fikri Prabumulih, Arifai Empat Lawang, Hengki Irawan Kabupaten OKU Selatan. 

Untuk diketahui, sayap PDI Perjuangan Repdem dideklarasikan oleh 52 aktivis berdasarkan kebersamaan dalam cita-cita membangun dan membesarkan PDI Perjuangan untuk memperjuangkan kedaulatan rakyat.

Relawan Perjuangan Demokrasi (disingkat Repdem) adalah organisasi sayap dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. 

Kategori :