Lenovo Legion Pro 5 16ARX8, Laptop Gaming Kelas Dewa dengan Desain Simpel

Rabu 10-07-2024,07:55 WIB
Reporter : Arip muhtiar
Editor : Rappi Darmawan

SUMEKS.CO - Lenovo Legion Pro 5 16ARX8, laptop kelas dewa dan desain simpel, tidak banyak ornamen layaknya laptop gaming pada umumnya. 

Desain laptop gaming Lenovo ini bahkan cenderung minim pernak-pernik dan hanya kotak dengan pinggiran rounded yang dipadukan dengan balutan casing warna Onyx Grey. 

Untungnya di Area LID cover masih terdapat logo Legion pada sisi kiri dan logo Lenovo pada sisi kanan yang tercetak vertikal. Tapi hanya itu saja dan tidak ada aksesoris yang berlebihan.

Akan tetapi, menariknya laptop gaming ngebut ini sebagian terbuat dari bahan poli karbonat yang terasa cukup tebal dan kokoh, sehingga sama sekali tak terkesan murahan. 

BACA JUGA:Lenovo Legion Y90, HP Gaming Layar Lega dengan Kecepatan Refresh Rate 165Hz

BACA JUGA:Lenovo Yoga Pad Pro 13 Ditenagai Qualcomm Snapdragon 870 yang Mendukung Performa Gesit


Kualitas layar laptop gaming Lenovo Legion Pro 5 16ARX8 ini tak perlu diragukan lagi karena mampu menampilkan 100% sRGB color gamut dan dilengkapi aplikasi X-Rite Pantone untuk kalibrasi warna. --

Sementara pada bagian LID cover Lenovo Legion Pro 5 16ARX8 ini menggunakan material metal. Engsel laptop ini tampak cukup kuat saat dibuka-tutup, serta layarnya dapat dibuka hingga 178 derajat.

Laptop Lenovo Legion Pro 5 16ARX8 ini mengusng warna yang senada pada bagian luarnya. Kemudian disuguhi layout keybard dengan desain khas Lenovo yang dibekali dengan RGB backlight yang menawan. 

Sementara layar 16 inci yang dipasangkan hadir dengan bezel yang cukup tipis. Ukuran Lenovo Legion Pro 5 16ARX8 memang agak besar dan berat. Ketebalannya mencapai 26,7 mm dan bobotnya mencapai 2,55 kilogram.

BACA JUGA:Tablet Lenovo P12 Performa Cepat dengan Penyimpanan Besar yang Mendukung Responsifitas

BACA JUGA:Lenovo Ideapad Slim 3 Gen 8 Menawarkan Kinerja Tangguh dengan Prosesor AMD Ryzen™ 7000 Series Mobile

Pada sisi kanan terdapat lubang ventilasi, port audio 3,5mm, webcam shutter switch, dan port USB 3.2 Gen 1. Sedangkan sisin kiri terdapat port USB 3.2 Gen 1 port dan port USB-C 3.2 Gen 2 (support data transfer dan DisplayPort 1.4).

Sedangkan pada sisi belakang laptop gaming ini terdapat port power untuk charger, port RJ45 atau Gb LAN, port USB 3.2 Gen 1, port USB Type-C (support data transfer, Power Delivery 140W and DisplayPort 1.4), dan port HDMI. Laptop ini dibekali charger dengan daya 300W yang ukurannya sangat besar.

Tapi jika bicara soal akselerasi, kinerja yang kencang memang menjadi salah satu keunggulan laptop gaming Lenovo Legion Pro 5 16ARX8 ini. 

Kategori :