Earbud Nirkabel Oi Teno Three, Harga Terjangkau Tidak Bikin TWS ini Tampil Seadanya?

Selasa 09-07-2024,15:26 WIB
Reporter : Arip muhtiar
Editor : Rappi Darmawan

SUMEKS.CO - Harga yang terjangkau tak membuat earbud nirkabel dari Oi Teno Three ini tampil seadanya, bahkan TWS ini menyediakan charging case yang mewah.

Pabrikan asal Tiongkok ini malah justru hadir dengan desain dan material yang terlihat premium. Kualitas suara yang dihasilkan Oi Teno Three juga tak bisa diremehkan, meski hanya mendukung codec SBC saja.

Earbud nirkabel Oi Teno Three ini diproduksi oleh Shenzhen Oi Technology asal Tiongkok. TWS ini memiliki desain yang mewah dan unik, serta harga yang terjangkau menjadi daya tarik utama produk-produk TWS besutan Oi. 

Mewah adalah kesan pertama yang pasti dilihat oleh kostumer ketika melihat Oi Teno Three ini. Earbud TWS terjangkau ini hadir dengan charging case yang mewah dengan balutan material kombinasi aluminium dengan plastik.

BACA JUGA:Nothing Ear (a), Earbud Nirkabel dengan Estetika Desain yang Ramping dan Minimalis

BACA JUGA:Monster Airmars XKT10, Earbud Nirkabel dengan Desain Futuristik dan Harganya Terjangkau


Daya tahan baterai pada TWS Oi Teno Three ini cukup baik untuk kelas Rp 200 ribu-an. Berbekal baterai berkapasitas 65mAh untuk setiap earbud, Oi Teno Three mampu bertahan rata-rata 6 jam atau kadang lebih dengan rata-rata 50% atau lebih. --

Bagian yang menggunakan bahan aluminium berwarna silver yang menggunakan brushed finish Sedangkan bagian atas dan bawah charging case yang berwarna hitam terbuat dari bahan plastik yang cukup solid.

Sedangkan untuk treble, Oi Teno Three ini mampu menyajikan karakter yang soft dan tidak membuat telinga lelah atau sakit. 

Meski demikian, detail treble yang dihasilkan oleh Oi Teno Three memang tidak terlalu baik dan terkesan kurang tegas, tapi separasi antar instrumen yang dihasilkan Oi Teno Three terbilang oke. 

BACA JUGA:Anker Soundcore R50i, Earbud Nirkabel Rp100 Ribuan dengan Suara Lebih Balance

BACA JUGA:Xiaomi Pad 5, Tablet Super Kencang Dipersenjatai Prosesor dan GPU Powerful

Namun ketika bertemu lagu dengan instrumen yang rumit, Oi Teno Three masih agak berantakan dan terdengar crowded di tengah. Sound stage yang dihasilkan cukup lega, meski belum bisa dikatakan megah.

Selain itu, di bagian engsel charging case, TWS Oi Teno Three ini terasa ringan saat dibuka dan tidak terkesan ringkih. 

Bentuknya yang oval memanjang dengan lekukan yang cukup detail membuat Oi Teno Three kian terlihat mewah. 

Kategori :