Pertengahan Juli, Distribusi Air Bersih Masuk IKN, Upacara HUT RI Siap Digelar!

Minggu 07-07-2024,13:17 WIB
Reporter : Niskiah
Editor : Rahmat

SUMEKS.CO - Distribusi air bersih ke Ibu Kota Nusantara (IKN) segera rampung dan ditargetkan pertengahan Juli ini segera distribusi. 

Ini sesuai dengan target Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), yaitu jaringan air bisa masuk ke Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) Ibu Kota Nusantara (IKN) pada pertengahan Juli 2024.

Hal ini dikatakan oleh Ketua Satuan Tugas Pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur IKN Danis Hidayat Sumadilaga saat ditemui di Kantor Kementerian PUPR, Jakarta, dikutip berbagai sumber. 

"Mengenai distribusi air bersih pertengahan Juli ini bisa dimulai," ujar Danis. 

BACA JUGA:Fokus Upacara Kemerdekaan, Konstruksi IKN Dihentikan Sementara

BACA JUGA:Siap-siap! Ini Skema Pemindahan ASN di IKN

Dia menjelaskan, untuk percobaannya akan dilakukan sekitar tanggal 10 Juli 2024, namun ditargetkan bisa lebih cepat. Tetapi pengerjaan terus dilakukan. 

"Untuk alatnya duduk semua pada akhir Juni, kemudian printilannya itu. Mudah-mudahan lah ini, pokoknya target kita sebelum 10 Juli comissioning," ucapnya. 

Sebelumnya, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menargetkan KIPP IKN sudah tersambung air pada akhir Juni 2024.

"Insya Allah nanti air yang paling krusial 30 Juni ini. Menurut rencana mulai commissioning, Insya Allah enggak ada apa-apa sehingga nanti sudah bisa masuk," ucap Basuki. 

BACA JUGA:Peluang Emas untuk Karir di Ibukota Baru, Pemerintah Butuh 40.021 Formasi ASN Pemenuhan di IKN

BACA JUGA:TicWatch Pro 5 Enduro, Smartwatch Paling Mantap di Tahun 2024, Cek Daya Tariknya?

Adapun untuk ketersediaan air tersebut merupakan salah satu bagian dari persiapan infrastruktur untuk perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia pada Agustus mendatang.

Dimana pemerintah memang telah merencanakan pelaksanaan HUT RI ke-79 tahun ini di IKN. Semua segala sesuatu telah disiapkan. 

Masih kata Basuki, Kementerian PUPR bertanggung jawab dalam menyiapkan prasarananya. Ini mulai dari lapangan upacara yang masuk ke dalam kawasan kepresidenan, hunian untuk peserta upacaraupacara. 

Kategori :