Vivo V27 5G, Hp Mid Range yang Menyematkan Layar 3D Curved Premium

Kamis 04-07-2024,14:23 WIB
Reporter : Arip muhtiar
Editor : Rappi Darmawan

Sisi depan, Vivo V27 5G menyuguhkan layar sentuh yang melengkung di kedua sisinya membatnya terkesan premium dan mewah. 

BACA JUGA:Vivo X50 Hadir dengan Chipset Tangguh dan Layar Responsif yang Mendukung Performa Gaming Makin Seru

BACA JUGA:Vivo Y51 Dilengkapi dengan Layar Lebih Luas dan Jernih, Spek Kameranya Cakep Untuk Fotografi

Bezel sekeliling layarnya pun terbilang cukup tipis dan bagian atasnya terdapar punch-hole untuk menempatkan kamera depan.

Harus diakui bahwa Vivo V27 5G mengusung konsep desain yang anti mainstream. Saat banyak hp lain yang hadir dengan frame flat, Vivo V27 5G justru hadir dengan konsep dual curved glass yang modern pada bagian depan dan belakangnya. 

Casing belakangnya terbuat dari bahan Fluorite AG Glass dengan finishing mirip matte yang dipercantik glitter, sehingga bebas bekas sidik jari. 

Sementara housing kamera Vivo V27 5G ukurannya agak besar dengan susunan kamera vertikal yang modern dan dilengkapi LED flash yang berbentuk lingkaran. 

BACA JUGA:Asus Vivobook S14 (S5406) Mengusung Layar OLED dan Keyboard dengan Backlight RGB yang Ergonomis

BACA JUGA:Vivo Y73s Dibekali Kamera dengan Resolusi 48 MP dan Layar AMOLED, Prosesornya Dukung Jaringan 5G

Meski terbilang tipis dan ringan, ukuran Vivo V27 5G sebenarnya agak lebar dan penjang, sehingga kurang nyaman dioperasikan dengan satu tangan. 

Build quality hp cantik andalan Vivo ini cukup solid dan kuat. Bodi Vivo V27 5G ini cukup tangguh karena memiliki kemampuan tahan percikan air dan debu dengan sertifikasi IP54.

Sisi depan terdapat lubang kamera depan, proximity sensor, ambient light sensor, earpiece, layar 3D curved atau melengkung di kedua sisinya berteknologi Super AMOLED 120Hz full HD+ 2.5D berukuran 6,78 inci, tanpa kehadiran tombol kapasitif dibawah layar. 

Ponsel Vivo V27 5G besutan pabrikan Tiongkok ini sudah mengadopsi on-screen button. Layar hp Vivo V27 5G tak disebutkan adanya proteksi antigpres seperti Schott Xensation Up dan sejenisnya. Meski demikian, hp ini juga dilengkapi screenguard yang terpasang dari pabrik. 

BACA JUGA:Asus Vivobook 15 X512FL Punya 4 Pilihan Prosesor, Cek Spesifikasi dan Keunggulannya Disini!

BACA JUGA:Spesifikasi dan Fitur Unggulan Vivo T2 Pro Miliki Performa Kuat dan Baterai Tahan Lama

Tombol power dan volume rocker ditempatkan di sisi kanan ponsel Vivo V27 5G ini. Sedangkan sisi kiri tidak terdapat port atau tombol apapun. Sisi atas ponsel dengan kamera 50MP bertenaga Dimensity 7200 ini terdapat microphone. 

Kategori :