Indonesia Raih Tempat Ketiga ASEAN U-16 Boys Championships, Nova: Ingatkan Jangan Berpuas Diri!

Kamis 04-07-2024,10:54 WIB
Reporter : Indra Rikardo
Editor : Zeri

Sementara itu, pemain Muhammad Zahaby Gholy yang menjadi pemain terbaik pada laga ini mengaku bangga atas torehan ini. 
BACA JUGA:Proliga 2024 Masuk Babak Final Four, PBS Melawan STIN BIN di Laga Perdana

BACA JUGA:Maarten Paes Masuk dalam Skuad MLS All Stars 2024, Akan 1 Tim Bersama Messi dan Suarez

"Alhamdulillah kami meraih kemenangan dan mendapat tempat ketiga turnamen ini. Bersyukur dapat mencetak dua gol dan mohon maaf kami belum bisa meraih juara pada ajang ini. Tentunya setelah ini kami akan fokus ke Kualifikasi Piala AFC U-17 2025 karena kami ingin lolos putaran final turnamen tersebut dan ingin masuk Piala Dunia U-17 2025," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir menyambut positif kemenangan Garuda Muda yang mampu bangkit usai gagal melangkah ke babak final.

"Saya bangga Timnas U-16 menang lawan Vietnam dengan jumlah gol yang besar. Namun, kita jangan menjadi besar kepala. Justru kekalahan dari Australia kemarin harus jadi bagian dari introspeksi diri, baik dari pemain maupun pelatih. Apalagi kita masuk ke kejuaraan ini sebagai juara bertahan," jelasnya.

BACA JUGA:Boyong 4 Pemain Naturalisasi, Shin Tae-yong Bakal Perang Strategi dengan Roberto Mancini di Piala Dunia 2026

BACA JUGA:Tegang, Babak Pertama Imbang antara Kolombia vs Brasil di Copa America 2024, Ini Klasemen Berjalannya?

Erick juga menambahkan gelar tempat ketiga di ASEAN U-16 Boy Championship dan kemenangan besar yang dicetak Timnas muda ini menjadi modal bagus untuk mengarungi pertandingan lainnya.

"Di laga-laga itu, kita harus membuktikan bahwa Timnas kita lebih baik dari hari ini. Bisa bangkit dari kekalahan, lalu cetak gol banyak, menunjukkan kita punya mental pemenang," tutupnya.

Kategori :