Lenovo Thinkpad X1 Nano, Notebook Kompak 13 Inci dengan Reputasi yang Baik

Minggu 23-06-2024,08:43 WIB
Reporter : Arip muhtiar
Editor : Rappi Darmawan

Laptop ini hanya memiliki tiga port: jack headphone dan dua port Thunderbolt 4 (kabar baiknya adalah port Thunderbolt tersebut sangat serbaguna). Dan ThinkPad X1 Nano adalah laptop yang cukup mahal, 

BACA JUGA:Lenovo Tab P12 Sebagai Tablet Ideal untuk Mahasiswa dan Konsumsi Konten

BACA JUGA:Samsung Galaxy Tab S9 Ultra Vs Lenovo Tab Extreme, Adu Spesifikasi Dua Pemuncak Industri Tablet Android

Karena notebook ini kecil, Itu berarti ruang untuk keyboard juga lebih sedikit dari biasanya, dan memang Lenovo menggambarkan ThinkPad X1 Nano memiliki keyboard yang “hampir berukuran penuh”. 

Namun cukup mirip dengan keyboard ThinkPad pada umumnya sehingga mengetik merupakan pengalaman yang cukup menyenangkan.

Dengan kekurangan bodi magnesium alloy, notebook ini ringan namun kokoh. Laptop ini telah diuji dengan standar MIL-STD-810H untuk ketahanannya.

Meskipun Kostumer mungkin merasakan sedikit kelenturan jika Kostumer menekan kuat-kuat keyboard atau penutupnya, penurunannya lebih kecil dibandingkan yang biasa terjadi di laptop terbaru lainnya.

BACA JUGA:Laptop Lenovo Legion 9i, Jangkauan Internet Super Kencang dan Performa Gaming Papan Atas Tanpa Kompromi

BACA JUGA:Spesifikasi Lenovo Yoga Slim 7i, Layarnya Ideal Untuk Konten Kreator dan Menonton Film, Fitur Lainnya Canggih!

Di satu sisi sasisnya seperti magnet sidik jari, tetapi Kostumer dapat membersihkan minyak dari sidik jari Anda dengan kain, dan laptop ini memiliki desain serba hitam yang simpel dengan hanya logo ThinkPad di tutup dan sandaran tangan. 

Titik di huruf i berwarna merah, dan di bagian tutupnya terdapat lampu LED yang membuat titik tersebut menyala merah saat laptop dihidupkan dan berkedip saat dalam mode sleep.

Dengan berat kurang dari 2 pon, notebook ini tidak lebih berat dari iPad asli (1,6 pon), dan sejujurnya lebih terasa seperti tablet daripada laptop.

Berkat layar matte pada notebook, Kostumer tidak akan melihat banyak silau saat menggunakan laptop di bawah sinar matahari atau saat bola lampu atau sumber cahaya lain diarahkan ke layar. 

BACA JUGA:Lenovo Tab P11 Pro Gen 2, Tablet dengan Casing Terbuat dari Akrilik dan Polikarbonat

BACA JUGA:Spesifikasi Lenovo Tab K10, Peforma yang Bisa Diandalkan dengan Harga Terjangkau

Di satu sisi memang tidak ada jaminan bahwa silau tidak akan terjadi atau layar dapat dibaca di bawah sinar matahari. Namun yang pasti lebih mudah digunakan di lingkungan yang diterangi matahari dibandingkan layar glossy.

Kategori :