HUT Bhayangkara ke-78, Polres OKI Bangun Sumur di Desa Sungai Sodong

Rabu 19-06-2024,19:37 WIB
Reporter : Niskiah
Editor : Edward Desmamora

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Polres OKI membangun sumur untuk masyarakat di Desa Sungai Sodong dalam memenuhi air bersih sehari-hari. 

Pembangunan sumur itu dilaksanakan di Desa Sungai Sodong, Kecamatan Mesuji, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). Dimana masyarakat Desa tersebut sangat membutuhkan air bersih. 

"Kita pilih Desa Sungai Sodong untuk dibangun sumur karena memang butuh. Dan alhamdulillah pembangunan sumur itu telah selesai," ujar Kapolres OKI, AKBP Hendrawan Susanto SH SIk. 

Dia menjelaskan, pembangunan sumur untuk masyarakat Desa Sungai Sodong juga dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-78 tahun ini. Jadi pembangunan sumur ini merupakan kegiatan bhakti sosial Polres OKI. 

BACA JUGA:LUAR BIASA! Polres Ogan Ilir Berikan Bantuan untuk Warga Disabilitas & Sakit Menahun di HUT Bhayangkara ke-78

BACA JUGA:Sambut HUT Bhayangkara ke-78, Polsek SP Padang Bersih-Bersih Tempat Ibadah

Adapun lokasi sumur yang dibuat yaitu berada ditanah adat pemakaman leluhur batin guru Desa Sungai Sodong. 

"Proses pembuatan atau pembangunan sumur telah dimulai 7 Juni 2024 yang lalu. Dengan kedalaman sumur sekitar 4 meter dan langsung dipasangkan cincin mengunakan batu bata," jelas Kapolres OKI, didampingi Kasi Humas, Iptu Hendi Yusrian, Rabu 19 Juni 2024.

Dikatakan Kapolres, pembangunan sumur telah selesai di Sabtu 15 Juni 2024 kemarin. Sehingga sudah dimanfaatkan oleh masyarakat airnya. 

"Kemarin itu kami bersama dengan Kabag Ops Kompol Abdul Rachman meninjau langsung pembangunan sumur tersebut," ungkap Kapolres. 

BACA JUGA:HUT Bhayangkara ke-78, Polres Ogan Ilir Bedah Rumah Warga yang Tidak Layak Huni

BACA JUGA:Peduli Kesehatan Masyarakat, Polda Sumsel Gelar Donor Darah Jelang HUT Bhayangkara ke-78

Masih kata Kapolres, pembangunan sumur itu diikuti oleh sejumlah personel Polres OKI yang dibantu oleh warga sekitar hingga akhirnya selesai. 

"Kami berharap dengan adanya sumur ini dapat bermanfaat bagi warga sekitar, karena mengingat kebutuhan air bersih sangatlah penting," ucapnya. 

Ditambahkan Kapolres, adanya pembangunan sumur ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Desa Sungai Sodong. Apalagi air bersih sangat diperlukan setiap hari. 

Kategori :