Ambil Jalur Berlawanan, Bus AKAP Tabrak Truk Tangki Pertamina di Jalintim Palembang-Betung

Rabu 19-06-2024,10:17 WIB
Editor : Edward Desmamora

BANYUASIN, SUMEKS.CO - Sebuah bus Antar Kota Antar Propinsi (AKAP) bertabrakan dengan truk tangki Pertamina saat melintas di Jalintim Palembang-Betung Banyuasin.

Peristiwa kecelakaan itu terjadi pada Rabu 19 Juni 2024 dini hari persisnya di Jalintim Palembang-Betung KM 67, tepatnya di kawasan tanjakan Meranjat, Kecamatan Betung, Banyuasin.

Dalam peristiwa tersebut, tidak ada korban jiwa sama sekali, padahal bagian depan kedua kendaraan mengalami kerusakan cukup berat. 

Isi penumpang bus AKAP dengan nopol BG 8430 NY sendiri hanya mengalami shock, karena alami kejadian yang cukup tragis tersebut.

BACA JUGA:Jalan MP Mangkunegara Palembang Makan Korban Lagi, Pengendara Motor Tewas Dilindas Truk Tangki

BACA JUGA:Ditabrak dan Terlindas Truk Tangki CPO, Pelajar SMP Tewas di Lokasi Kejadian

Berdasarkan informasi, bus AKAP yang dikendarai oleh Syafrinaldi infonya berangkat dari arah Palembang tujuan Betung dengan membawa sejumlah penumpang.

Kemudian sampai di tempat kejadian, Syafrinaldi mengambil jalur berlawanan dengan kecepatan tinggi, karena mengira akses jalan sepi dan tidak ada kendaraan dari arah berlawanan.

Namun saat hendak mengambil jalur berlawanan itu, datang dari arah berlawanan truk tangki Pertamina yang dikendarai Sudarto, warga Lahat dengan kecepatan cukup tinggi.

Karena jarak kendaraan yang terlalu dekat, akhirnya tabrakan antar kedua kendaraan tidak terelakan lagi. 

BACA JUGA:Jelang Buka Puasa, IRT Dilindas Truk Tangki BBM hingga Meregang Nyawa di Jalan Sako

BACA JUGA:Minyak Mentah dan Solar Hasil Produksi Pertamina Hulu Rokan Dicuri, Diangkut Truk Tangki

Penumpang sendiri langsung berteriak histeris pasca kejadian, dan langsung menyelamatkan diri dengan cara keluar dari bus.

Anggota Satlantas Polres Banyuasin yang mendapatkan informasi laka itu, langsung mendatangi tempat kejadian perkara yang dipimpin langsung Kasat Lantas AKP Bambang Wiyono. 

Sempat terjadi kemacetan panjang dari arah Betung maupun arah Palembang, karena sebagian bodi kendaraan sedikit mengambil jalur kendaraan.

Kategori :