Vivo X100 Pro, Hp Flagship yang Dipersenjatai Prosesor Dimensity 9300 dengan Performa Monster

Minggu 16-06-2024,15:10 WIB
Reporter : Arip muhtiar
Editor : Rappi Darmawan

Vivo mengklaim kalau brightness-nya bisa sampai 3000 nits. Klaim 3000 nits atau lebih seperti itu biasanya hanya untuk skenario khusus saja, konten HDR misalnya, tapi untuk skenario umum biasanya tidak sampai segitu. 

BACA JUGA:Rekomendasi HP Vivo dengan Kamera Terbaik 2024, Siap Abadikan Momen Spesial Idul Fitri

BACA JUGA:Rekomendasi HP Vivo Harga Rp2 Jutaan dengan Storage 128 GB, Ini Daftarnya!

Meskipun begitu diatas 1000 nits itu sudah terang sekali, penggunaan di siang hari saat matahari terik juga bukan masalah. Layar dapat tetap bisa menampilkan konten dengan baik.

Terkait warna layar ada beberapa mode warna yang disediakan vivo. Ada mode Standard, Bright, dan Professional. 

Standard dan Bright disetel lebih diarahkan ke 100% DCI P3, bedanya Bright warna yang ditampilkan lebih gonjreng saja. Kalau untuk editing konten saran kami pasang di Professional karena ini lebih diarahkan ke 100% sRGB.

Karena ini AMOLED, Always on Display juga tersedia, bisa kita atur nyala sementara, dijadwalkan, atau selalu nyala. Di layarnya ini juga terdapat In-Display Fingerprint Scanner. 

BACA JUGA:Cek Harga Terbaru Oppo A92s, Smartphone Mid-Range yang Tawarkan Performa Lebih Unggul dan Desain Elegan

BACA JUGA:Oppo Reno 6 Lite Tawarkan Performa Unggul Berkat Chipset Qualcomm Snapdragon 662 dan Layar AMOLED

Teknologi yang digunakan sayangnya masih optical, belum ultrasonic. Padahal dulu di X80 Pro pakai ultrasonic dan area scanning-nya sangat besar, itu cukup revolutioner pada masanya tapi sayang tidak dilanjutkan ke seri ini. Meskipun begitu, bagi kami tak ada masalah dari fingerprintnya ini, tetap terasa cepat dan akurat.

Lanjut ke atas layarnya, pada sisi atas Vivo X100 Pro terdapat earpiece untuk nelpon, dan Kamera Selfie 32MP, Fixed Focus.

Sayang belum auto focus. Video Recording nya kali ini bisa sampai 4k 60 FPS, ini hal yang bagus. Dari dulu selfie nya vivo di flagship mentok di 1080p saja, tapi akhirnya sekarang sudah layak jadi kamera selfie kelas flagship.

Kategori :