Rapat Paripurna Istimewa Peringatan 53 HUT Kota Palembang ke 1341 Tahun 2024

Minggu 16-06-2024,13:15 WIB
Reporter : Deni Kurniawan
Editor : Edward Desmamora

Sementara, PJ Wali Kota Palembang Ratu Dewa menyampaikan banyak capaian yang sudah di capai Kota Palembang di usia ke-1341 Tahun 2024 ini. 


--

Ratu Dewa mengatakan untuk mendorong kemajuan perekonomian baik secara nasional maupun di daerah, tidaklah cukup hanya mengandalkan investasi dari pemerintah melainkan juga sektor swasta harus diberikan peran yang lebih besar dalam berinvestasi di Kota Palembang.

BACA JUGA:Sekda Ratu Dewa Ingin HUT Palembang Tahun Ini Jadi Momen Spesial dan Digelar Lebih Meriah

BACA JUGA:HUT Palembang, Panitia Rancang Susunan Acara

"Hingga saat ini, Laju Pertumbuhan Ekonomi (LPE) di Kota Palembang mencapai 9,2 persen," terang PJ Wali Kota Ratu Dewa.

Angka tersebut, lanjut Ratu Dewa menunjukkan peningkatan yang signifikan dibandingkan dengan tahun 2022 yang hanya tumbuh sebesar 5,25 persen.

Di tempat yang sama, PJ Gubernur Sumsel H Fatoni mengungkapkan harapannya pada HUT Palembang ke-1341, apa yang diinginkan masyarakat Kota Palembang dapat teralisasi dan sejahtera. 


--

"Harapan saya, cita-cita masyarakat Palembang agar terwujud dengan bukti nyata. Salah satunya saya melihat angka IPM meningkat, dan ini Ibu Kota Provinsi Sumsel sehingga menjadi displaynya Sumsel," tandasnya.

BACA JUGA:Rapat Paripurna Istimewa HUT Kota Palembang 1340, Harnojoyo : Laju Pertumbuhan Ekonomi Capai 5,25 Persen

BACA JUGA:Meriahkan HUT Kota Palembang, Dinas Koperasi dan UMKM Gelar Pameran Produk UMKM

Orang nomor satu di Sumsel ini juga memberikan bantuan pembangunan Infrastruktur melalui (Bangubsus) pada APBD Tahun 2024 senilai Rp88 Miliar di hari jadi Kota Palembang yang ke 1341 Tahun 2024.

Dirinya juga mengatakan sebagai Ibu Kota Provinsi, kota Palembang merupakan display wajah promosi Provinsi Sumsel harus baik.


--

“Palembang tentu menjadi display Provinsi Sumsel. Baik Palembang tentu wajah Provinsi juga baik. Dengan ini kita harap cita-cita masyarakat Palembang yang tertuang dalam RPJMD Palembang Emas Darussalam terwujud dan semakin sejahtera. Apalagi ditambah bantuan infrastruktur Rp 88 miliar melalui Bangubsus,” jelasnya.

Kategori :