Kloter 19 Menutup Penerbangan, 8.467 Jemaah Embarkasi Palembang Sudah Bertolak ke Tanah Suci

Rabu 05-06-2024,10:35 WIB
Reporter : Indra Rikardo
Editor : Zeri

Apalagi Mekkah saat ini sudah padat dengan jemaah dari berbagai penjuru dunia dan cuaca yang sangat panas.  

“Jemaah dapat memaksimalkan musala hotel dan masjid sekitar hotel untuk aktivitas ibadahnya. Membatasi bepergian ke luar hotel dan salat di Masjidil Haram yang saat ini mulai padat oleh jemaah haji dari seluruh dunia,” ujar Kemenang Sumsel itu. 

Syafitri juga mengingatkan kepada jemaah untuk menjaga barang pribadi dan dokumen penting agar tidak hilang atau tercecer.

BACA JUGA:Kabar Duka, Jemaah OKUS Meninggal Dunia di Madinah Dimakamkan Setelah Shalat Subuh

BACA JUGA:Pelepasan Kloter 11, Kabid PHU Kemenag Imbau Jemaah Tidak Selfie Berlebihan di Masjidil Haram

“Selain itu, pastikan dokumen penting berupa smart card, gelang jemaah, dan dokumen penting lainnya sebagai syarat masuk Armuzna telah aman dan tersimpan dengan baik. Bila smart card-nya hilang, segera laporkan ke petugas haji untuk diproses penggantiannya,” tegasnya.

Operasional pemberangkatan jemaah haji ke tanah suci masih berlangsung dan akan berakhir  pada 10 Juni 2024 mendatang.  

Sudah 80 persen dari total jemaah haji reguler sebanyak 213.320 orang sudah tiba di Kota Makkah Al-Mukrrahmah, layanan jemaah pun mulai terkonsentrasi di Makkah. 

“Sejalan dengan itu, PPIH terus mengintensifkan persiapan menjelang puncak haji di Arafah, Muzdalifah, dan Mina,” kata Anggota Media Center Kementerian Agama Widi Dwinanda.

BACA JUGA:Daker Makkah Terima Jemaah dari Madinah dan Indonesia, Petugas Siagakan Layanan Lansia

BACA JUGA:MasyaAllah, Musafir Datang Malam ke Masjid Malah Dikunci Tapi di ‘Sejuta Pemuda’ Dijamu Teh dan Kopi

Widi menyampaikan, seiring persiapan yang dilakukan PPIH untuk puncak haji mendatang, jemaah agar mempersiapkan diri sebaik mungkin terutama kesiapan kesehatan fisik. 

“Jemaah dapat memaksimalkan  musala hotel dan masjid sekitar hotel untuk aktivitas ibadahnya. Membatasi bepergian ke luar hotel dan salat di Masjidil Haram yang saat ini mulai padat oleh jemaah haji dari seluruh dunia,” terangnya.

Kategori :