Smartphone Tecno Spark 20, Andalkan Dual Speaker dan Kamera Selfie 32MP

Senin 03-06-2024,11:24 WIB
Reporter : Arip muhtiar
Editor : Rappi Darmawan

Prosesor ini berkecepatan 2GHz dan hexa-core ARM Cortex-A55 berkecepatan 1,8GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 8GB LPDDR4x, serta diperkuat grafis mumpuni dari GPU Mali-G52 2EEMC2 1GHz.

BACA JUGA:Spesifikasi Mumpuni Tecno Spark 20 Pro+ Punya Kamera Utama 108 MP, Segini Harganya!

BACA JUGA:HP Tecno Spark 20 Pro+ Dibekali Layar AMOLED 120Hz dan Desain Ergonomis 3D, Cek Spesifikasi nya!

Sementara di sisi fotografi, Tecno Spark 20 ini terbilang memadai di kelasnya lantaran dibekali dua buah kamera belakang dengan kamera utama berkekuatan 50 megapiksel.

Kamera utama ini dibekali lensa aperture f/1.9 yang menggunakan sensor Samsung ISOCELL JN1 1/2.76 inci 0.64um piksel yang didukung fitur phase-detection autofokus, dan dual LED flash.

Sedangkan kamera kedua berkekuatan QVGA sebagai depth sensor dan AI Lens. Kombinasi dua kamera belakang ponsel pintar ini mampu menghasilkan portrait atau efek bokeh melalui mode portrait. Tecno juga membekali kameranya dengan fitur AI.

Kamera depan Tecno Spark 20 cukup kompeten di kelasnya dengan dukungan dengan dukungan resolusi 32 megapiksel dengan sensor BSI CMOS yang ditandemkan lensa aperture f/2.2 fixed focus lengkap dengan dual LED Flash guna memuaskan hasrat foto selfie atau melakukan video call. 

BACA JUGA:Spesifikasi dan Harga Tecno Pova 6 Pro, Hp dengan Baterai 6000 mAh dan Lampu Lucu

BACA JUGA:Kekurangan dan Keunggulan HP Tecno Pova 4 yang Jarang Diketahui, Yuk Simak Detail Lengkapnya!

Kamera depan maupun belakang smartphone andalan Tecno ini dapat merekam video hingga resolusi full HD 1080p @30fps.

Pada sektor perangkat lunak, hp Tecno Spark 20 ini menggunakan OS Android 13 yang cukup ringan untuk smartphone dengan spesifikasi rendah yang dibalut dengan antarmuka HiOS 13 yang kaya akan fitur.

Hal menarik lainnya dari hp andalan Tecno ini adalah telah dibekali dengan dua buah speaker stereo didukung DTS Audio

Tecno Spark 20 ini dibekali dengan memori internal 256GB eMMC 5.1 yang masih didukung hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 1TB triple slot. Tecno Spark 20 dilengkapi fitur keamanan sensor sidik jari (side mounted) dan face unlock.

BACA JUGA:Tecno Pova 6 Pro Hp dengan Penutup Belakang yang Nyentrik, Transparan dan Ada Efek Cahaya

BACA JUGA:Perbandingan Tecno Spark 20 Pro+ vs Infinix Note 40, HP Rp2 Jutaan dengan Fitur Edan

Salah satu keunggulan Tecno Spark 20 ini adalah kehadiran fitur NFC (Near Field Communication) yang telah didukung fitur Google Pay dan transaksi elektronik lainnya. Fitur NFC ini memiliki banyak fungsi seperti transfer file, transaksi cashless, cek saldo e-money, dan sebagainya.

Kategori :