Pastikan Harga Bahan Pokok Stabil, Pj Gubernur Dampingi Presiden Jokowi Tinjau Pasar Lawang Agung Muratara

Jumat 31-05-2024,10:03 WIB
Reporter : Suci Harahap
Editor : Wiwik

“(Presiden) beli empat, tadi dikasih Rp500 ribu. Harganya cuma ini Rp35 ribu, rendangnya Rp100 ribu, kalau pedonya cuma Rp40 ribu. Terima kasih Pak Jokowi,” lanjutnya.

Peninjauan kali ini menegaskan komitmen Presiden untuk memantau langsung kondisi ekonomi dan infrastruktur di berbagai daerah di Indonesia, terutama di pasar tradisional yang menjadi barometer ekonomi kerakyatan.

BACA JUGA:Kuasa Hukum Keluarga Vina Minta Mel Mel Bertangungjawab Atas Kesaksiannya, Mengapa Baru Muncul Saat Ini?

BACA JUGA:Naomi Skripsinya Diduga Diplagiat Mahasiswa di Palembang, Respon Netizen Aneh Menurut Dafnis Turorial Skripsi

Nah mengawali agenda kunkernya, Presiden Jokowi meninjau langsung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rupit, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara).

Di lokasi ini, Presiden Jokowi mengecek secara langsung sejumlah fasilitas kesehatan. Di antaranya, peralatan medis rumah sakit termasuk ketersediaan dokter spesialis di RSUD Rupit.

Dari hasil tinjauannya kali ini, Presiden Jokowi memuji Sumber Daya Manusia (SDM) hingga ketersediaan dokter spesialis yang sudah memberikan pelayanan maksimal kepada pasien yang berobat di rumah sakit ini.

Presiden Jokowi mengatakan bahwa peralatan medis seperti peralatan operasi hingga CT scan dari Kementeruan Kesehatan juga sudah didistribusikan ke RSUD Rupit. Kemudian, Presiden Jokowi juga menyoroti pentingnya pasokan listrik di RSUD Rupit yang menurutnya masih kurang memadai.

BACA JUGA:Ikut Melayat, Pj Gubernur Sumsel Bersaksi Almarhumah Ibunda Tito Karnavian Adalah Orang Baik Semasa Hidupnya

BACA JUGA:Pj Gubernur Agus Fatoni Berkomitmen, Percepat Pembangunan Jembatan Putus Akibat Banjir di OKU

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam kunjungan tersebut yaitu Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi, Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono dan Bupati Musi Rawas Utara Devi Suhartoni.

Kategori :