Lenovo Legion GO, PC Gaming dengan Pengontrol Samping yang Bisa Dilepas

Selasa 28-05-2024,08:03 WIB
Reporter : Arip muhtiar
Editor : Rappi Darmawan

Tapi perlu diketahui, sebagai pendatang terbaru dalam perangkat genggam gaming, Legion GO tidak hanya meniru Switch, ia juga menghadirkan keunikannya sendiri. 

BACA JUGA:Lenovo Legion Y90, Ponsel Gaming dengan Sistem Berpendingin Udara Bermesin Ganda untuk Efesiensi Lebih Tinggi

BACA JUGA:Lenovo Legion Y700 2024, Tablet Secepat Kilat dengan Ruang Penyimpanan Besar untuk Perpustakaan Game

Meskipun pengontrol kiri berfungsi hampir persis seperti Joy-Con dengan dayung belakang, pengontrol kanan dapat berubah menjadi joystick mirip mouse. 

Dengan memutar pengontrol 90 derajat di tangan, dayung belakang dan samping pengontrol kanan mulai lebih masuk akal, karena menjadi seperti pemicu. 

Kemudian Pengguna mengambil pengontrol dan membuka tab di bagian bawah untuk menampilkan sensor dan meletakkannya di atas plastik melingkar yang disertakan dengan Legion GO. Sekarang, pengontrol melacak pergerakan melintasi permukaan.

Meskipun fitur ini hanya berfungsi untuk penembak orang pertama, ini merupakan tambahan yang menyenangkan pada paket Lenovo Legion GO. 

BACA JUGA:Lenovo IdeaPad Duet 5 12IRU8 4NID, Laptop Hybrid Terbaru untuk Menunjang Mobilitas dan Fleksibilitas

BACA JUGA:Lenovo Legion Y700 2024, Tablet Gaming yang Sangat Dahsyat dan Dirancang untuk Gameplay

Mampu meniru ketepatan mouse untuk penembak adalah sentuhan yang bagus dan semuanya bekerja dengan sangat baik. 

Tentu saja, ada perkiraan luas permukaan yang bertentangan dengan nilai jual utama sebuah perangkat genggam, namun hal ini hanyalah tambahan dan bukan keharusan.

Seperti ROG Ally atau Ayaneo 2S, Lenovo Legion GO memiliki kelebihan dan kekurangan sebagai perangkat genggam berbasis Windows 11. 

Hal positifnya adalah ini benar-benar PC genggam, sehingga dapat melakukan apa pun yang dapat dilakukan PC, meskipun ada keterbatasan kinerja. 

BACA JUGA:Lenovo Legion Y70, Tampilan Seperti HP Murah, Tapi Performa Sekelas Flagship

BACA JUGA:Lenovo Legion Phone 2 Pro, Hp Gaming yang Sangat Gahar dengan Kamera yang Dapat Merekam Video 8K

Mengakses Game Pass, Epic Games Store, melihat Netflix, atau sekadar memeriksa email di Google Chrome, semuanya dapat dilakukan dengan Lenovo Legion Go tanpa penyelesaian khusus apa pun.

Kategori :