STY Panggil 22 Pemain di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Tanpa Nama Maarten Paes dan Elkan Baggot, Ada Apa?

Jumat 17-05-2024,16:39 WIB
Reporter : Indra Rikardo
Editor : Wiwik

SUMEKS.CO - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memanggil 22 pemain untuk dua pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Irak dan Filipina.

Namun, dari 22 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong tidak ada nama Elkan Baggott, dan Maarten Paes.

Kiper FC Dallas itu yang resmi berstatus WNI pada 30 April 2024 juga tak masuk dalam daftar pemain Timnas Indonesia untuk melawan Irak dan Filipina. 

Belum ada informasi resmi dari PSSI akan nama kedua pemain tersebut tidak dimasukkan Shin Tae-yong ke dalam skuad Garuda di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

BACA JUGA:Pemain Keturunan Belanda Dion Markx Ternyata Ayahnya Asal Palembang, Siap Bela Timnas U-20 di Toulon Cup 2024

BACA JUGA:Israel Mundur Dari Olimpiade Timnas Indonesia Gantikan Posisinya, Akibat Peforma Baik di Piala Asia


Timnas Indonesia saat latihan di Turki persiapan Piala Asia 2023 Qatar--dok:PSSI

Nantinya Timnas Indonesia akan menjamu Irak dan Filipina pada 6 dan 11 Juni 2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Dua laga ini sangat penting bagi skuad Garuda. Karena jika setidaknya mampu meraih satu kemenangan akan lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 mendatang.

Selain tidak memanggil Elkan Baggot dan Maarten Paes, Shin Tae-yong juga tidak memanggil Marc Klok, Edo Febriansah, Wahyu Prasetyo, Witan Sulaeman, Rachmat Irianto, dan Hokky Caraka yang biasanya menjadi langganan.

Sementara itu, nama-nama lain seperti Asnawi Mangkualam, Rizky Ridho, Pratama Arhan, Marselino Ferdinan, Justin Hubner, Nathan Tjoe-A-On, Ivar Jenner dan lain-lain masih tetap menghiasi skuad Garuda.

BACA JUGA:Berikut 14 Pemain Voli yang Masuk Timnas di AVC Challenge 2024 di Filipina

BACA JUGA:Timnas Indonesia vs Guinea: Wasit, Dramatisasi, Rasisme

Timnas Indonesia saat ini berada di peringkat kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dengan mengemas tujuh poin dari empat pertandingan.

Perlu untuk diketahui, jadwal Timnas Indonesia vs Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia sedikit mengalami perubahan.  

Kategori :