Kinerja Ponsel Mulai Lemot? Begini 2 Cara Mudah Bersihkan File Sampah dari HP Infinix, Performa Kembali Gesit

Kamis 16-05-2024,09:00 WIB
Reporter : Septi Riani
Editor : Hetty

BACA JUGA:Smartphone Infinix Zero Ultra dengan Performa Handal dan Fitur Kamera Utama 200 MP

Jadi, secara berkala lakukan penghapusan melalui aplikasi Phone Master atau hapus aplikasi atau data pribadi yang tidak penting untuk mengosongkan penyimpanan.

File sampah memakan ruang penyimpanan yang berharga. Dengan membersihkannya, kamu dapat mengosongkan memori internal dan membuat lebih banyak ruang untuk data penting.

Beberapa file sampah mungkin berisi informasi pribadi atau sensitif. Dengan menghapusnya, kamu melindungi privasi dan mengurangi risiko kebocoran data.

Menghapus file sampah di HP Infinix memiliki banyak manfaat. File sampah, seperti cache aplikasi, file sistem yang tidak terpakai, dan residu, dapat menyumbat ruang penyimpanan dan memperlambat kinerja HP Android. 

BACA JUGA:Infinix Zero 30 5G: Kombinasi Performa Canggih dengan Desain yang Stylish dan Ramping, Tawarkan Fitur premium!

BACA JUGA:Infinix Smart 6 Miliki Performa Canggih Ditenagai Prosesor MediaTek Helio G25 dengan Kecepatan 2,0 GHz

Menghapus file sampah secara rutin bisa membantu meningkatkan performa HP Android, membuatnya lebih cepat dan responsif.

Selain itu, menghapus file sampah juga bisa membebani prosesor dan RAM HP, yang dapat menyebabkan konsumsi baterai lebih boros. 

Dengan membersihkan file sampah secara rutin, kamu juga dapat memperpanjang usia baterai HP.

Beberapa aplikasi pihak ketiga untuk membersihkan file sampah di HP Infinix. Berikut beberapa opsi yang bisa kamu pertimbangkan.

BACA JUGA:Banding-bandingan Hape POCO M6 Pro VS Infinix Note 40 Selisih Harga Rp200 Ribu, Tersemat Chipset G99

BACA JUGA:Berikut Keunggulan Smartphone Infinix Note 40 Pro 5G dan Note 40 Pro+ 5G, Apa Perbedaanya?

• Files by Google: Aplikasi ini membantu membersihkan file sampah dan cache di HP Android. Setelah mengunduh dan menginstal aplikasi ini, kamu dapat membuka aplikasi dan mengklik tombol Clean untuk menghapus file sampah.

• CCleaner: Aplikasi ini memiliki fitur pembersihan yang dapat membersihkan cache, file sementara, dan file sampah lainnya di HP Infinix. Kamu bisa mengunduh dan menginstal CCleaner dari Google Play Store.

• AVG Cleaner: Aplikasi ini juga efektif untuk membersihkan file sampah dan mempercepat kinerja HP. AVG Cleaner dapat menghapus cache, file sementara, dan file sampah lainnya.

Kategori :