Kakak Beradik Dokter Muda Asal OKI Jadi CJH Termuda Tahun Ini

Senin 13-05-2024,16:21 WIB
Reporter : Niskiah
Editor : Rahmat

"Selain obat-obatan kami juga membawa peralatan lainnya yang bisa mencegah panas disana yaitu topi, kacamata hitam. Juga membawa botol spray, dimana disana nanti bisa diisi air zam-zam untuk disemprot pada wajah sehingga wajah tetap dingin," terangnya. 

BACA JUGA:BRIN Lirik Model Pengentasan Kemiskinan di Kabupaten Muba

BACA JUGA:SKK Migas dan Mubadala Energy: Kolaborasi Menuai Hasil Gemilang di Blok South Andaman

Sambung dr Vira, untuk perawatan tubuh lainnya agar tetap sehat disana, pihaknya juga disarankan bawa handuk-handuk kecil, dimana nanti bisa dibasahi dan diletakkan diatas kepala saat berada disana. Termasuk menyiapkan lip balm untuk bibir. 

"Kalau lip balm untuk bibir ini juga sangat perlu yaitu mencegah bibir pecah-pecah saat disana," ucapnya. 

Masih dikatakan kakak adik ini, mereka juga dalam persiapan menunaikan ibadah haji sudah satu bulan belakangan ini rutin berolahraga termasuk ayahnya. 

Yakni berolahraga jalan kaki setiap pagi sekitar 30 menit di dekat lingkungan rumah. Juga rajin menonton panduan ibadah haji di you tube. Termasuk telah rajin membaca panduan dalam menjalankan ibadah haji. 

BACA JUGA:61.350 Kendaraan Melintas di Tol Palembang-Indralaya & Indralaya-Prabumulih Saat Libur Panjang

BACA JUGA:Panen Melimpah dan Harga Meroket: Petani Kopi Semende Raya Raup Untung Besar, Harga Tembus Rp58 Ribu Per Kg

"Persiapan untuk berangkat haji kami rutin jalan kaki setiap pagi dan menonton panduan ibadah haji. Agar lebih paham," jelasnya. 

Dikatakannya, mereka berdua meskipun masih muda dibandingkan dengan CJH yang lain, tetapi tetap mengikuti rangkaian tahapan ibadah haji dari pemerintah yaitu manasik haji. 

"Setiap manasik haji selalu ikut meskipun sudah sering menonton panduan ibadah haji di youtube," ujarnya. 

Disampaikannya, mereka berdua sangat senang bisa berangkat menunaikan ibadah haji tahun ini bersama ayah mereka. Dimana mereka tergabung dalam kloter 18 dan dijadwalkan masuk asrama haji di Palembang pada 2 Juni 2024 dan bertolak ke Arab Saudi pada 3 Juni 20024.

Kategori :