Spesifikasi dan Harga OnePlus Watch 2: Jam Tangan Pintar Terbaru Menawarkan yang Kinerja Mulus

Minggu 05-05-2024,17:34 WIB
Reporter : Arip muhtiar
Editor : Rappi Darmawan

Ini pertama kali dilakukan di aplikasi ponsel pintar dan kemudian di jam tangan pintar itu sendiri. Aplikasi OHealth tidak hanya digunakan untuk mengatur Watch 2, tetapi juga memungkinkan Pengguna mengubah pengaturan dan melihat semua pengukuran dan data tambahan.

BACA JUGA:Google Pixel Watch: Smartwatch Perdana Google yang Sangat Ramping

BACA JUGA:Apple Watch Series 9 Baru, Hadir dengan Fitur yang Belum Ada di Smartwatch Lain

Aplikasi ini dibagi menjadi tiga bagian: Kesehatan, Kebugaran, dan Perangkat. Kesehatan berfungsi sebagai dashboard untuk semua data kesehatan yang dikumpulkan. 

Aktivitas sehari-hari ditampilkan dengan jelas. Di bawahnya terdapat area lain seperti detak jantung, tidur, dan stres, yang ditampilkan dalam bentuk ubin. Menekan ubin akan membuka submenu terkait.

Di bagian kebugaran, sesi latihan dapat dimulai melalui aplikasi. Ini juga menyediakan akses ke data pelatihan untuk berlari dan berjalan.

Semua pengaturan dapat ditemukan di bagian Perangkat. Tampilan jam bisa diubah di sana, misalnya. OnePlus menawarkan banyak pilihan tampilan jam gratis. Konten dan susunan ubin pada jam tangan pintar juga dapat diubah di sini.

BACA JUGA:Tampil Keren Saat Hari Raya, Xiaomi Menawarkan Smartwatch dan Smartband dengan Harga Mulai dari Rp299 Ribuan

BACA JUGA:3 Smartwatch Ini Mampu Menyaingi Apple Watch Harga Sedikit Lebih Murah

Pengaturan notifikasi, pengukuran kesehatan, kecerahan layar, atau tampilan selalu aktif juga dapat diubah melalui aplikasi. 

Beberapa perubahan, seperti menyetel jam alarm, penetapan tombol, atau mengaktifkan mode hemat energi, hanya dapat dilakukan melalui jam tangan itu sendiri.

OnePlus Watch 2 mengukur nilai tubuh biasa seperti denyut nadi, saturasi oksigen darah, dan stres. Tapi tekanan darah tidak bisa diukur dengan smartwatch, pengukuran suhu juga hilang.

Sebagai gantinya, nilai batas dapat diatur untuk denyut nadi dan saturasi oksigen. Jika nilai ini terlampaui, jam tangan akan membunyikan alarm.

BACA JUGA:7 Smartwatch Terbaik Xiaomi untuk Gaya Hidup Sehat, Kamu Pilih yang Mana?

BACA JUGA:Bukan Murahan! Tapi 4 Smartwatch Terbaik Xiaomi Ini Baterainya Tahan Lama hingga Berminggu-minggu

Jam tangan pintar ini dapat dihubungkan dengan Google Fit dan aplikasi lain melalui Heath Connect dan menyediakan nilai terukur. Tautan langsung dengan akun dari penyedia lain tidak dimungkinkan.

Kategori :