Asus Zenfone 11 Ultra: Lupakan Bodi Kompak, Ukuran Lebih Besar Menjanjikan Fitur yang Dahsyat

Jumat 03-05-2024,15:46 WIB
Reporter : Arip muhtiar
Editor : Rappi Darmawan

Hp ini bersertifikasi IP68 yang terhadap debu dan air. Penempatan port USB-nya sedikit tidak biasa. Letaknya tidak berada di tengah-tengah bagian bawah casing, melainkan lebih jauh ke kiri. 

Kualitas pembuatannya bagus. Perangkat ini hampir tidak dapat diputar. Selama tahap pengujian kami, tombol-tombolnya memiliki titik tekanan yang baik tetapi pengatur volume sedikit bergetar. 

BACA JUGA:Perbandingan Samsung Galaxy S24 dengan iPhone 15, HP Mana yang Harus Dibeli Sesuai Kebutuhan?

BACA JUGA:Performa Kencang HP OPPO A2 5G dengan MediaTek Dimensity 6020 dan Kamera Berkualitas

Modul kameranya agak menonjol keluar dari belakang dan diposisikan sangat tinggi. Hasilnya, perangkat terpasang dengan aman di atas meja dan hanya bergetar ketika input dilakukan di bagian atas layar.

Bahkan sebagai andalan, Asus Zenfone 11 Ultra masih dilengkapi jack audio 3,5 mm. Namun penyimpanannya tidak dapat diperluas. NFC sudah terpasang, begitu pula dukungan dual-SIM. 

Asus Zenfone 11 Ultra hadir dengan Android 14. UI-nya tidak banyak berubah dibandingkan stok Android. Saat mengatur telepon, Anda bahkan dapat memilih apakah Anda ingin menginstal Asus UI atau Android bawaan.

Setelah diaktifkan, ponsel ini sebagian besar dilengkapi dengan perangkat lunak dari Asus dan Google, hanya memiliki aplikasi pihak ketiga dari Meta yang diinstal. 

BACA JUGA:Spesifikasi Lengkap Poco M5, Hp Canggih dengan Keunggulan Baterai Tahan Lama dan Kamera Utama 50 MP

BACA JUGA:Rekomendasi Hp Terbaik untuk Anak Muda dengan Fokus Pada Daya Tahan, Biaya, dan Kegunaan

Setelah mengatur telepon, penyimpanannya sebesar 21 GB digunakan. Ponsel cerdas ini memiliki mode kinerja tinggi yang diaktifkan secara otomatis saat bermain game atau melakukan benchmark.     

Lebih lanjut, Asus mengiklankan serangkaian fungsi AI. Ponsel pintar ini diduga akan menerima fungsi penerjemah langsung untuk panggilan telepon, penerjemah untuk rekaman suara, serta wallpaper yang dihasilkan AI. 

Namun ketiga fungsi tersebut masih dalam tahap beta. Hp ini sudah dilengkapi peredam bising yang didukung AI dan fungsi pencarian berbantuan AI.

termasuk pita 6 GHz. Namun, jika dikombinasikan dengan router referensi kami, Asus ROG Rapture GT-AXE11000, hp ini menunjukkan fluktuasi konektivitas yang signifikan. Tingkat transmisinya juga lebih rendah dibandingkan pendahulunya.

BACA JUGA:Spesifikasi Hp Motorola Moto G04: Apa Saja Fitur Keunggulan yang Dimiliki dengan Harga yang Murah?

BACA JUGA:Cek Harga Terbaru HP OPPO A97 dengan Keunggulan Fotografi dan Layar AMOLED Resolusi Tinggi

Kategori :