Apple segera Luncurkan IPhone 16 Pro, Desain yang Lebih Mantap dan Tersedia dalam Empat Warna

Jumat 03-05-2024,14:24 WIB
Reporter : Arip muhtiar
Editor : Rappi Darmawan

Serunya, iPhone 16 akan hadir dengan rangka yang terbuat dari material titanium yang akan berubah dari permukaan yang disikat menjadi dipoles, menjadikannya lebih halus dan berkilau, serta premium.

BACA JUGA:Habis Lebaran Penyewa iPhone Tak Kembalikan Unit, Langsung Jadi ‘Wanted’ di Medsos

BACA JUGA:Waspada Keamanan Apple ID! Serangan Phishing Brutal Incar Pengguna iPhone VIP

Mungkin perubahan desain yang paling signifikan bagi pengguna adalah Tombol Tangkap, lalu tombol sensitif sentuhan di sisi kanan iPhone yang memungkinkan pengguna meluncurkan aplikasi kamera dan mengambil foto atau memulai perekaman video, serta fungsi kontrol seperti zoom dan eksposur.

Modul kamera persegi akan dibawa dari iPhone 15 Pro, tetapi rumor menyebutkan kamera sudut ultra lebar 48 MP baru, kamera telefoto periskop dengan zoom 5x (juga pada iPhone 16 Pro yang lebih kecil) dan lensa yang ditingkatkan. 

Selain itu, hl andalannya diharapkan menerima mikrofon yang ditingkatkan, dan prosesor Apple A18 Pro yang akan dipasangkan pada iPhone 16 dikabarkan memiliki kinerja AI yang lebih tinggi dan baterai yang sedikit lebih besar. 

Selama bertahun-tahun, pemilik iPhone harus menghadapi banyak titik hijau menari yang dapat dilihat dalam video yang direkam dengan iPhone di malam hari.

BACA JUGA:Apple Siapkan Kejutan Peluncuran Produk Baru, Gantikan iPhone 15?

BACA JUGA:Smartphone Kamera Terbaik versi DxoMark April 2024, iPhone Minggir Dulu!

Lalu juga terdapat masalah dengan efek suar lensa (biasanya terlihat pada foto dengan sumber cahaya terkonsentrasi) secara signifikan lebih kuat daripada pada ponsel cerdas lain, terutama jika dibandingkan model seperti Sony  Xperia 1 V atau Vivo X100 Pro yang menggunakan lapisan T* yang dilisensikan dari Zeiss.

Kemudian untuk meminimalkan pantulan yang mengganggu pada optik (seperti suar lensa). Dalam kasus iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max, Apple akhirnya mengambil tindakan pertama untuk meredakan "Flaregate".

Pada iPhone 16 mereka memasangkan optik dengan lapisan baru yang bertujuan untuk menghasilkan kualitas foto yang lebih baik.

Selain itu, menurut entri di forum Naver Korea Selatan, yang didasarkan pada informasi dari sumber rantai pasokan, Apple saat ini sedang menguji optik baru yang akan digunakan pada model iPhone Pro berikutnya, mungkin iPhone 16 Pro atau iPhone 16 Pro Max. 

BACA JUGA:7 Tips Ampuh Merawat Kabel Charger iPhone Agar Awet dan Tidak Mudah Rusak

BACA JUGA:Rekomendasi HP Mirip iPhone 14, Bisa Menjadi Pilihan Alternatif!

Apple juga mengharapkan lapisan permukaan kaca yang lebih baik agar masalah suar lensa yang mengganggu akhirnya dapat dikendalikan dan dengan demikian meningkatkan kualitas rekaman.

Kategori :