Pencapaian Killua Zoldyck Sepanjang Perannya di Anime Hunter X Hunter sebagai Karakter Ikonik dan Populer

Jumat 03-05-2024,08:03 WIB
Reporter : Arip muhtiar
Editor : Rappi Darmawan

Setelah awalnya gagal bergabung dengan gugus tugas menuju NGL, Killua mengalami krisis identitas, merasa bersalah atas kegagalannya dan kegagalan Gon.

Ketika Killua mencapai titik puncaknya, dia secara naluriah mencabut jarum Illumi yang ditanam pada keningnya, yang telah memanipulasi tindakannya selama bertahun-tahun. 

Pencabutan jarum tersebut memungkinkan Killua terbebas dari peraturan keluarga Zoldyck dan memungkinkan Killua menjalani hidupnya bersama Gon.

BACA JUGA:Hunter X Hunter : Penjelasan Semua Mahkluk Supranatural Nen Beast Kerajaan Kakin yang Misterius

BACA JUGA:Hunter X Hunter : 7 Potensi Karakter yang Mungkin Bisa Melampaui Isacc Netero


Killua Berasal dari keluarga Zoldyck, berkat pola asuhan keluarga Zoldyck yang brutal, telah membentuknya menjadi seorang pembunuh berhati dingin.--

2. Ikut serta dalam Tim Pembasmi Semut Chimera

Dalam arc terbesar Hunter x Hunter yaitu arc Chimera Ant, Killua memainkan peran utama dalam pertarungan melawan Semut Chimera, khususnya selama invasi istana. 

Bersama karakter seperti Morel, Gon, dan Isaac Netero, Killua mengambil bagian dalam pertarungan yang membuatnya menggunakan kekuatan penuhnya untuk bertahan hidup.

Tugas Killua dalam invasi istana berkisar dari membantu Ikalgo ke tujuan yang dituju dan menghadapi Pengawal Kerajaan Menthuthuyoupi untuk sementara waktu sementara yang lain memulihkan energi mereka. 

BACA JUGA:Hunter X Hunter : Penjelasan Kekuatan Hisoka Morrow, Sang Badut Sosiopat yang Gila Membunuh!

BACA JUGA:Zeno Zoldyck Sang Pembunuh Bayaran Legendaris di Serial Hunter X Hunter

Sebagian besar invasi melibatkan Killua yang memainkan peran pendukung, sehingga orang lain seperti Gon, Morel, dan Knuckle menjadi sorotan, dengan pengaruh Killua membantu mereka dalam pertempuran.

3. Menyelamatkan Gon dan Alluka

Pada klimaks dari arc Chimera Ant, Gon sekarat karena telah mengorbankan Nen-nya untuk mendapatkan kekuatan maksimal yang dibutuhkan untuk mengalahkan Neferpitou. 

Dengan Gon di ambang kematian, Killua mempertaruhkan segalanya untuk menyelamatkan Gon, dan Killua kembali ke perkebunan Zoldyck untuk membawa adiknya, Alluka, yang memiliki kemampuan untuk menyelamatkan Gon. 

Kategori :