Rahasia Marketing Merek Ricard Mille yang Membuat Jam Tangan Mereka Selalu Menonjol di Karpet Merah

Minggu 28-04-2024,10:00 WIB
Reporter : Arip muhtiar
Editor : Rappi Darmawan

Bahkan Rafael Nadal selalu mengikat RM Tourbillon di pergelangan tangannya saat turun ke lapangan, semua “teman merek” Richard Mille dan “ mitra merek” diharuskan memakai jam tangan mereka saat berkompetisi. Dan mereka sering melakukannya dengan senang hati.

Para atlet papan atas ini berkompetisi di TV, Richard Mille ingin para pemilik unit jam tangan mereka dan kliennya melihat dari dekat para atlit profesional menggunakan jam tangan ini saat beraksi.

Ricard Mille ingin mempertemukan mereka dan klien untuk bersatu di luar persaingan, ke tempat pertemuan mereka yang jauh lebih menyenangkan.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Jam Tangan Casio di Bawah Rp500 Ribuan, Keren dan Legendaris

BACA JUGA:Jam Tangan Eiger Paling Rekomended dengan Desain Stylish, Bikin Kesan Anak Gunung Abis!

Dan biasanya, di dalam pertemuan yang Ricard Mille adakan, percakapan mengalir bebas dan sifat santai inilah yang membuat perjalanan ini menonjol. 

Tidak ada tekanan bagi mitra merek untuk memberikan penjelasan tertentu tentang jam tangan tersebut saat berbicara.

Namun bagaimana merek jam tangan terbesar keenam di dunia, berdasarkan omset (menurut Morgan Stanley dan LuxeConsult), dapat menjaga hubungan pribadi dengan semua kliennya?

Perlu diketahui bahwa dalam sesi pertemuan tersebut, Ricard Mille tidak hanya mengundang, namun juga membuat koneksi di waktu yang sama? 

Ya, itu dimulai dari titik penjualan. Richard Mille kini memiliki 40 butik global dan merupakan salah satu merek pertama yang menerapkan vertikalisasi, menarik diri dari semua pengecer multi-merek dan pihak ketiga. 

BACA JUGA:Ini Jam Tangan Kelas Atas Berlapis Emas Murni, Bikin yang Pakai Ganteng Gak Ketulungan!

BACA JUGA:Berlapis Emas, Jam Tangan Raven Vintage Gold Pilihan Terbaik untuk Para Sultan dan Miliarder

Artinya, siapa pun yang menjual jam tangan Richard Mille kepada Kolektor lain, penjualan adalah karyawan dan telah dilatih oleh merek tersebut.

Hal ini memungkinkan merek untuk memiliki hubungan langsung dengan setiap orang yang telah membeli jam tangan dari mereka.

Selain itu Ricard Mille menjalin hubungan yang dapat digunakan untuk membantu menumbuhkan loyalitas merek. Ini hanyalah asal usul strategi klien merek tersebut.

Merek ini juga menyadari bahwa orang-orang perlu berpisah dengan jam tangan mereka karena berbagai alasan. 

Kategori :