Jalan Tol Palembang-Betung Ruas Musi Landas-Mulya Agung Sudah Dibuka

Sabtu 06-04-2024,11:44 WIB
Reporter : Hetty
Editor : Hetty

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kemacetan yang terjadi di Jalan Lintas Palembang-Betung, kini mulai bisa diatasi setelah dibukanya Jalan Tol Palembang-Jambi ruas Musi Landas-Mulya Agung. 

Berdasarkan video yang beredar di sejumlah grup whatsapp pada Sabtu, 6 April 2024, sang perekam video menyebutkan bahwa Jalan Tol Palembang-Betung ruas Musi Landas-Mulya Agung sudah dibuka. 

Pada video berdurasi 1 menit 20 detik ini, sang perekam video juga memberitahukan kepada seluruh warga yang akan melakukan perjalanan mudik melalui Jalan Lintas Palembang-Betung, untuk bisa melewati ruas Musi Landas. 

"Telah dibuka Tol Jambi-Palembang untuk uji coba menghindari jalan macet Pangkalan Balai-Musi Landas-Serong," ujar perekam video yang dikutip SUMEKS.CO.

Menurut perekam video, bahwa Jalan Tol Palembang-Jambi ini sudah bisa dilewati untuk mudik Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah ini. Teruntuk keluarga-keluarga yang akan melakukan perjalanan mudik bisa melewati tol ini. 

BACA JUGA:Anda Mudik Lewat Jalan Tol Palembang-Bakauheni, Perlu Cek Cuaca di Sini

BACA JUGA:Usai Gratis Lima Bulan, Jalan Tol Tebing Tinggi-Indrapura Mulai Berlaku Tarif Besok 4 April 2024

"Nah ini di flyover karet-karet Musi Landas. Masuknya untuk menghindari macet dari Pangkalan Balai menuju kawasan Musi 2 Palembang," sebutnya.

Ditambahkan perekam video, hari ini merupakan untuk yang pertama kalinya ruas Tol Palembang-Jambi ruas Musi Landas-Mulya Agung dibuka secara fungsional untuk menghindari kemacetan pada arus mudik Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah. 

Sebelumnya, Kepala Dinas Perhubungan Banyuasin, Mulyanto mengungkapkan, ruas Musi Landas-Mulya Agung memang difungsionalkan pada tanggal 5 April hingga 16 April 2024.

"Disaat ini merupakan waktu meningkatnya jumlah pemudik yang akan melintas di Sumsel," ujarnya. 

Pada saat dioperasionalkan, dia menyebut akses jalan tidak akan dibuka 24 jam. Melainkan hanya dibuka selama 10 jam, yakni mulai pukul 07.00 WIB-17.00 WIB. Setelahnya, akses jalan itu akan ditutup, karena belum ada lampu penerangan.

BACA JUGA:Siap Layani Mudik Lebaran 2024, Hutama Karya Gelar Apel Siaga Serentak di Jalan Tol Trans Sumatera

BACA JUGA:Perbaikan Jalan Tol Palembang - Indralaya dan Indralaya - Prabumulih, Ditarget Rampung H -7 Lebaran

Kategori :