PT LIB Klarifikasi, Sebut Penambahan Peserta Liga 1 2024/2025 dari 18 Menjadi 20 Tim Hoax

Jumat 12-01-2024,11:31 WIB
Reporter : Dewi Salma
Editor : Rappi Darmawan

PT LIB secara konsisten menerapkan format, sistem, dan peraturan yang telah ditetapkan sejak awal berdirinya. 

Lebih lanjut, LIB mengumumkan bahwa PT LIB berkomitmen kuat untuk lebih meningkatkan pengelolaan kompetisi profesional.

LIB akan selalu berusaha semaksimal mungkin untuk meningkatkan nilai sepak bola di negeri ini Kalaupun ada perubahan regulasi, format atau jumlah peserta liga, akan disetujui DPR dan akan dilaksanakan dalam tiga hingga empat musim ke depan.

Ferry mengatakan PT LIB konsisten menerapkan format, sistem, dan regulasi liga yang telah ditetapkan sejak awal berdirinya.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Ingin Naturalisasi Pemain SC Heerenveen Thom Haye, Ini Tanggapan PSSI

PT LIB mempunyai komitmen yang kuat untuk lebih meningkatkan tata kelola kompetisi profesional.

Pengamat sepak bola nasional, Kessit Budi Handoyo dan Yusuf Kurniawan, berpendapat jumlah tim yang berlaga di divisi satu sebanyak 20 tim.

Saat ini ada 18 tim di Liga 1. Bedanya dengan musim sebelumnya, di akhir musim akan ada seri kejuaraan yang mempertandingkan empat tim teratas dalam format knockout.

Pengamat sepakbola nasional, Yusuf Kurniawan mengutarakan pendapat serupa dan menilai pembahasan 20 tim tersebut tidak boleh merugikan sepak bola Indonesia.

BACA JUGA: Shin Tae-yong Persiapkan Strategi Agar Timnas Indonesia Tak Menjadi Sasaran Empuk di Piala Asia 2023

Bung Yuke-sapaan akrab Yusuf Kurniawan-sebenarnya berpendapat, idealnya kompetisi ini dibagi menjadi tiga wilayah, dengan masing-masing wilayah berjumlah 12 tim. Artinya, akan ada 36 tim yang bertanding di level tertinggi sepak bola Indonesia.

Menurut Bung Yuke, agar format kompetisi tri regional bisa terlaksana dengan baik, maka stadion-stadion yang belum terstandarisasi untuk menjadi tuan rumah Ligue 1 sebaiknya mengacu pada Inpres Nomor 3 Tahun 2019 tentang percepatan Timnas.(*)

Kategori :