Come Back! Real Madrid Menang 2-1 dari Barcelona, Bellingham Jadi Bintang

Minggu 29-10-2023,01:18 WIB
Reporter : Indra Rikardo
Editor : Zeri

Pada 5 menit terakhir babak pertama, Barcelona kembali mendapatkan peluang. Real Madrid bisa bertahan dan tidak kebobolan. Skor 1-0 tertahan hingga turun minum. 

Babak kedua

Laga dimulai kembali dan Barcelona lagi-lagi bermain cepat dengan skema umpan pendek.  Menit ke-52, umpan tinggi  Gundogan ditanduk Martinez, namun bola masih membentur tiang gawang. Kepa pun menepis upaya rebound Araujo.

Real Madrid coba bermain sabar dengan membangun serangan. Bola masih lebih banyak berputar di tengah. Bellingham jadi pemain El Real paling berbahaya sejauh ini, tapi pergerakannya terbatas.

BACA JUGA:Sriwijaya FC Kena Sanksi Pengurangan 3 Poin, Laskar Wong Kito Melorot ke Posisi 4 Klasemen

Ancelotti merespons dengan sejumlah pergantian pemain di pertengahan babak kedua. Madrid coba meningkatkan tempo serangan secara perlahan.

Menit ke-68, Real Madrid membuat kejutan dengan mencetak gol balasan. Berawal dari skema umpan jauh di sisi kiri lapangan, bola mendarat di hadapan Bellingham, tak mau membuang kesempatan ia keras menyepak ke sudut kanan atas. Gol penyeimbang tersaji Barcelona 1-1 Madrid.

Sepertinya Dewi Fortuna berpihak ke tim tamu, Real Madrid membalikkan kedudukan pada menit ke-90+2. Lagi-lagi dari gol Bellingham, kali ini berawal dari umpan panjang  Carvajal di sisi kanan. Bola melambung dibelokkan Modric dan mendarat tepat di hadapan Bellingham. Gol tercipta, Barcelona 1-2 Madrid.

Dengan kemenangan ini Real Madrid masih tetap setia dipuncak klasemen, semangat rivalnya Barcelona berada di posisi ke-4.

BACA JUGA:Rating Rata-rata Cristiano Ronaldo di Tahun 2023 Bersama Klub dan Timnas Sangat Mengerikan, Nyaris Sempurna!

Susunan pemain

BARCELONA (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Ronald Araujo, Andreas Christensen, Inigo Martinez, Alejandro Balde; Joao Cancelo, Ilkay Gundogan, Fermin Lopez; Gavi, Ferran Torres, Joao Felix.

Pelatih: Xavi Hernandez 

REAL MADRID (4-3-1-2): Kepa Arrizabalaga; Dani Carvajal, Antonio Rudiger, David Alaba, Ferland Mendy; Federico Valverde, Toni Kroos, Aurelien Tchouameni; Jude Bellingham; Rodrygo, Vinicius Junior.

Pelatih: Carlo Ancelotti.(*)

Kategori :