Kualifikasi Pertama Piala Dunia 2026, Indonesia Hadapi Brunei Darussalam

Kamis 27-07-2023,22:38 WIB
Reporter : Usta
Editor : Rahmat

Jika Timnas Indonesia berhasil mengatasi Brunei Darussalam dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2026, maka Timnas Indonesia akan tergabung dalam Grup F.

Grup F tersebut telah dihuni oleh tiga negara lainnya, yaitu Iraq, Vietnam, dan Filipina.

Setelah itu, akan ada 36 negara lainnya yang juga lolos dari babak kualifikasi.

Peringkat Timnas Indonesia berada di peringkat 28 dalam daftar peringkat FIFA sangat berpengaruh pada proses kualifikasi Piala Dunia.

BACA JUGA:Anisyah Agustin Gadis Asal Prabumulih Jawara Putri Hijabfluencer Sumsel 2023

Jika Timnas Indonesia berada di peringkat yang lebih rendah dalam peringkat FIFA untuk wilayah Asia, maka mereka harus melakoni babak kualifikasi pertama sebagai bagian dari proses menuju Piala Dunia 2026.

Setelah melewati babak kualifikasi pertama dan berhasil mengatasi lawan-lawannya, tim akan melanjutkan ke babak kualifikasi berikutnya, yang mungkin termasuk grup atau sistem dua leg melawan tim-tim lain yang juga lolos dari babak kualifikasi pertama.

Berdasarkan aturan kualifikasi FIFA untuk Piala Dunia 2026, negara-negara di wilayah AFC yang berada di peringkat 27 hingga 46 diundang untuk berpartisipasi dalam babak kualifikasi pertama.

Dalam babak kualifikasi pertama, 20 negara dari wilayah AFC yang memenuhi kriteria peringkat tersebut akan bersaing untuk 10 tempat tersisa di babak kualifikasi selanjutnya.

BACA JUGA:Jalan Sudirman Prabumulih, Keluhan Warga: Pucuk Gelap, Bawah 'Tebok'

Dengan kata lain, dari 20 negara yang berpartisipasi, hanya 10 negara yang akan maju ke babak kualifikasi berikutnya.

Sedangkan untuk kualifikasi kedua akan dilaksanakan pada November 2023 sampai Juni 2024 dengan format Kandang dan tandang.

Dalam pertemuan Timnas Indonesia dengan Brunei Darussalam, Timnas Indonesia meraih 7 kali kemenangan dari total 11 pertemuan.

Ini menunjukkan keunggulan Timnas Indonesia dalam pertandingan melawan Brunei Darussalam.

BACA JUGA:Bukan Sok Kaya, Karyawan Gaji UMR Tetap Bisa Nabung Kok, Gini Cara Ngatur Uangnya

Secara khusus, meraih 4 kemenangan secara beruntun menunjukkan konsistensi dan performa yang baik dari Timnas Indonesia dalam pertemuan-pertemuan terakhir mereka dengan Brunei Darussalam.

Kategori :