Penggemar Suzuki S-Cross Siap-Siap Kecewa, Sejak Juni 2023 Distribusinya Distop

Selasa 25-07-2023,18:28 WIB
Editor : Iwan

SUMEKS.CO - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah mengumumkan bahwa distribusi Suzuki S-Cross telah dihentikan sejak Juni 2023. 

Keputusan ini berarti penjualan mobil yang diimpor dari India juga ikut dihentikan. 

Sejak awal Juni 2023 Suzuki S-Cross sudah mulai menghilang dari laman resmi Suzuki di Indonesia. 

Saat itu, sudah dapat ditebak bahwa ini merupakan langkah yang sejalan dengan keputusan Suzuki India yang telah menghentikan produksi S-Cross sejak Oktober 2022.

BACA JUGA:5 Kelebihan Suzuki Celerio 2023 Tipe Hatchback, Harga Murah, Irit Bahan Bakar, Mesin Gahar

Penghentian impor unit S-Cross dan distribusinya ke jaringan diler Suzuki telah dilakukan sejak bulan Juni. Penyetopan ini merupakan keputusan global dari perusahaan dengan lambang "S" tersebut, yang ingin menggantikan Suzuki S-Cross dengan model baru yang lebih sesuai dengan permintaan pasar saat ini. 

Rencananya, Suzuki akan secara bertahap melakukan perubahan siklus model dan pemutakhiran teknologi untuk menghadirkan produk-produk terbaru yang lebih menarik bagi pasar Indonesia.


PT Suzuki Indomobil Sales distribusi Suzuki S-Crossdi Indonesia telah dihentikan sejak Juni 2023.--

Menggantikan Suzuki S-Cross, hadirlah Grand Vitara yang resmi diluncurkan di ajang Indonesia International Motor Show (2023) yang berlangsung di JIExpo, Kemayoran, Jakarta. 

Grand Vitara hadir untuk mengisi line-up produk medium SUV di kategori 5-seater, dan saat ini sudah dipasarkan oleh SIS untuk konsumen di Indonesia. Model terbaru ini menawarkan teknologi, fitur canggih, dan kelengkapan yang lebih baik dibandingkan sebelumnya.

BACA JUGA:All New Honda CR-V Generasi Keenam akan Rilis di GIIAS 2023, Berikut Spesifikasi yang Ditawarkan

Di India, Suzuki S-Cross merupakan salah satu model andalan Suzuki. Namun, sebelum dihentikan produksinya, penjualannya diketahui telah menurun secara signifikan. 

Di sisi lain, kehadiran Grand Vitara telah menggerus pasar untuk Suzuki S-Cross karena perbedaan harga yang tidak terlampau jauh.

Di Indonesia, sebagai contoh, Suzuki S-Cross dijual dengan harga sekitar Rp 340,4 juta, sedangkan Grand Vitara dibanderol dengan harga antara Rp 359,4 juta hingga Rp 387,4 juta.


PT Suzuki Indomobil Sales distribusi Suzuki S-Crossdi Indonesia telah dihentikan sejak Juni 2023.--

Kategori :