Anak 12 tahun di Amerika Lulus SMA dan Kuliah Bersamaan, IPK-nya Mencengangkan

Jumat 02-06-2023,13:58 WIB
Reporter : Hetty
Editor : Zeri

BACA JUGA: Perzinahan Marak, Pertanda Kiamat Makin Dekat

Wimmer ternyata memiliki ketertarikan pada robotika, serta pandai di bidang matematika dan sains. Wimmer mengatakan, saat berusia 8 tahun lalu dia memiliki iPad pertamanya. Kala itu, Wimmer penasaran bagaimana cara kerja teknologi tersebut.

 

Wimmer kemudian mempelajari hampir semua pemrogaman dan pengetahuan robotiknya via video online. Menurut situs webnya di Next Era Innovations, Wimmer juga mendirikan startup sendiri bernama Reflect Social, yang menggabungkan platform media sosial populer dengan perangkat Internet of Things (IoT). 

BACA JUGA:Ratu Dewa Ingin Hasil Terbaik di Piala Gubernur U-20, Tunjuk Sunari Jadi Pelatih PS Palembang

Wimmer mengungkapkan bahwa tujuan wirausahanya adalah membangun teknologi yang memungkinkan orang menjalani kehidupan yang lebih baik.

 

Terhadap pencapaian anak kesayangannya ini, orang tua Wimmer mengaku sangat bangga. Menurut orang tua Wimmer, anaknya tersebut memang memiliki keinginan yang sangat kuat terhadap sesuatu.

BACA JUGA:4 Manfaat Menanam Kaktus di Rumah, Bentuknya Unik Perawatan Mudah

Orang tua Wimmer mengibaratkan, jika satu pintu terkunci, Wimmer akan mencari cara lain bagaimana mencapai tujuannya. 

 

Orang tua Wimmer juga mengatakan, bahwa beberapa minggu lagi menjelang kelulusannya, Wimmer sedang mempertimbangkan opsi-opsi karier selanjutnya seperti bekerja di dalam atau luar Amerika Serikat, melanjutkan sekolah, atau mencari beasiswa untuk mengembangkan startup-nya. 

BACA JUGA:WOW! PNS Pria Ternyata Boleh Berpoligami, Berikut Syaratnya

Namun, karena masih usia anak-anak dia juga masih ingin aktivitas normal bocah seusiasinya seperti bermain basket dan lego.(*)

Kategori :