Subhanallah! Suara Bintang Mengetuk Diluar Angkasa Dijelaskan di Surah At Thariq, Bukti Kebenaran Al Quran

Jumat 19-05-2023,17:35 WIB
Reporter : Edy Handoko
Editor : Zeri

Subhanallah! Suara Bintang Mengetuk Diluar Angkasa Dijelaskan di Surah At Thariq, Bukti Kebenaran Al Quran

SUMEKS.CO - Temuan astronot tentang suara ketukan bintang di luar angkasa, menjadikan bukti tentang kebenaran ayat Suci Al Quran yang pernah disampaikan Rasulullah SAW jauh sebelum ada ilmu sains dan teknologi canggih.

Para ilmuan dihebohkan dengan suara bintang terdengar seperti mengetuk pintu di luar angkasa, yang pertama kali didengar oleh seorang astronot asal China saat melakukan misi penelitian.

Ternyata, hal itu sudah pernah disampaikan Rasulullah SAW kepada umatnya sejak 1400 lalu, melalui Firman Allah SWT yang tercatat di Al Quran dalam Surah At Thariq.

BACA JUGA:Inilah 7 Fenomena Tanda Akhir Zaman, 1 sampai 7 Ada Disekitar Kita

At Thariq sendiri dalam bahasa arab memiliki arti bintang pengetuk pintu. Bahkan, dijelaskan dalam tafsirnya bahwa Thariq seperti suara pintu yang diketuk sangat keras.

Para ilmuan menyebut bintang yang bersuara seperti ketukan pintu ini adalah bintang pulsar. Sedangkan, di dalam Al Quran bintang tersebut disebut Thariq.

Sebagaimana dijelaskan Allah SWT dalam Al Quran Surah At Thariq yang artinya, "Demi langit dan yang datang malam hari. Tahukah kami apa yang datang ada malam hari itu?. Yaitu bintang yang cahayanya menembus dan bersinar tajam," (QS At Thariq 1-3).

Temuan ilmuan mengenai suara ketukan bintang ini juga menjadi bukti bahwa, apa yang pernah disampaikan Allah SWT kepada Rasulullah SAW memang benar adanya.

BACA JUGA:Subhanallah! Astronot Asal China Nyatakan Keislamannya Setelah Mendengar Suara Ketukan Bintang di Luar Angkasa

Selain itu, kejadian tersebut juga mematahkan pendapat di sebagian kalangan yang menganggap bahwa Al Quran sebuah cerita karangan yang dibuat oleh Rasulullah SAW.

Pasalnya, pada zaman dulu tak ada satupun teknologi canggih seperti sekarang yang bisa meneliti keadaan suasana di luar angkasa. Ini dikarenakan, telinga manusia tak bisa mendengar semua suara dari alam semesta.

Dikutip dari berbagai sumber, Jumat 19 Mei 2023, manusia hanya bisa mendengar tingkat frekuensi percakapan manusia yakni antara 250 Hertz dan 3000 Hertz. Telinga manusia juga tak bisa mendengar suara dibawah frekuensi yang disebut ultrasonik. 

"Suara frekuensi tinggi hanya bisa didengarkan melalui alat perekam dengan perkembangan sains dan teknologi suara ultrasonik dari alam semesta," tulis deskripsi video.

BACA JUGA:5 Tanda Rumah Tak Akan Dimasuki Malaikat, Nomor 1 dan 2 Banyak yang Mengabaikannya

Kategori :