Mobil Anda Mogok, atau Macet di Tol Butuh BBM Pertamina Siapkan Layanan Pesan Antar BBM
SUMEKS.CO- Jalur Tol Cisumdawu, bagian dari ruas Tol Trans-Jawa yang resmi mulai beroperasi pada Sabtu 15 April 2023 disediakan 2 SPBU modular masing-masing berkapasitas 3 ribu liter Pertamax.
Disiapkan juga Kiosk Pertamina Siaga, dengan BBM dalam kemasan dan produk pelumas yang bisa dimanfaatkan pemudik.
Ya mendukung kelancaran arus mudik hingga arus balik Lebaran di ruas Tol Cisumdawu (Cileunyi–Sumedang–Dawuan) yang belum memiliki fasilitas SPBU, pertamina gerak cepat merespon kebutuhan BBM untuk pemudik dengan menyediakan layanan tambahan yang berlokasi di KM 194.
Pertamina telah menyiakan motorist (layanan pesan antar BBM – red) yang membantu pemudik, apabila terjadi kemacetan dan mobil mogok.
Tak hanya itu kita juga berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk melakukan pengawalan motorist ke tujuan apabila dibutuhkan dalam situasi emergency,” jelas Direktur Utama Pertamina Patra Niaga Alfian Nasution, saat memantau puncak arus mudik menuju Hari Raya Idul Fitri 2023.
Diketahui jelang arus puncak mudi, direksi Pertamina Patra Niaga turun langsung ke lapangan untuk memastikan keandalan sarana dan fasilitas operasional. Serta pasokan energi di jalur tol dan wisata dalam kondisi aman.
Untuk konsumen kendaraan diesel, Pertamina Patra Niaga turut menyediakan produk BBM berkualitas Pertamina Dex dalam kemasan.
Juga tersedia produk oli berkualitas, Fastron dan Enduro. Di Kiosk Pertamina Siaga KM 194 ini, Pertamina Patra Niaga juga menyediakan pembayaran dengan metode non-tunai (cashless) dan juga melalui aplikasi MyPertamina.
Selain mengunjungi fasilitas penyaluran BBM ke konsumen, Alfian turut melakukan pemantauan ke Fuel Terminal Bandung Group – Padalarang yang memasok BBM untuk 380 unit SPBU dan 78 Pertashop di wilayah Bandung Raya, Priangan Timur dan Sukabumi.
BACA JUGA: Hari Pertama Dibuka, Banyak Tak Bawa Kartu Tol, Kendaraan Menumpuk di Gerbang Tol Prabumulih
Selain memantau kesiapan layanan BBM, Alfian turut meninjau langsung tim Pertamina Call Center 135, yang menjadi garda terdepan saluran komunikasi dan layanan informasi bagi perusahaan untuk berinteraksi dengan masyarakat.
Tidak hanya layanan suara (telepon), Pertamina Call Center 135 turut dapat dihubungi melalui email, video call, media sosial, dan layanan chatbot yang dapat diakses melalui aplikasi MyPertamina.
Pertamina Call Center 135 sudah siap untuk menghadapi Satgas RAFI (Satuan Tugas Ramadhan & Idul Fitri – red). Petugas dan agen yang terlatih, standby 24 jam untuk melayani kebutuhan informasi masyarakat.