Ngabuburit di Jembatan Lematang 1, Favorit Warga Kabupaten Lahat di Bulan Ramadhan

Rabu 29-03-2023,11:15 WIB
Editor : rappi

LAHAT, SUMEKS.CO – Menunggu waktu berbuka puasa, warga Kabupaten Lahat, khususnya remaja biasanya ngabuburit atau nongkrong. 

Ada satu lokasi favorit warga Lahat untuk ngabuburit. Yaitu Jembatan Lematang 1. Setiap sore lokasi ini selalu ramai remaja dan orang dewasa nongkrong.  

Pemandangan dari Jembatan Lematang 1 memang indah. Jembatan ini membentang diatas Sungai Lematang yang mengalir cukup deras, sehingga mampu memecahkan keheningan.

Pradana, salah satu remaja Kota Lahat menuturkan, dirinya bersama teman-teman sebaya, sering  kumpul di atas Jembatan Lematang 1, sembari berswa foto serta mengobrol.

BACA JUGA: Pengendara Diminta Hati-Hati, Underpass Desa Ulak Lebar, Lahat Sering Tergenang Air

“Tempat ini paling favorit kak, baik kumpul sambil menunggu menjelang berbuka puasa, yang hari biasa pun bersama teman-teman disini juga kok bertemunya,” cerita Pradana, Selasa 28 Maret 2023.

Salim, salah seorang millenial Kabupaten Lahat menyampaikan, dari dulu lokasi yang paling enak untuk ngabuburit yaitu Jembatan Lematang 1. Apalagi kini terlihat sangat indah dan cantik dengan ornamen.

“Sehingga sangat pas sekali, selain itu, dari kejauhan juga ada penampakan Bukit Jempol yang merupakan ikon Kabupaten Lahat,” terangnya.

Salim menambahkan, jembatan ini tetap eksis dan tidak termakan oleh zaman, meski saat ini di Kabupaten Lahat sudah banyak destinasi wisata baru.

BACA JUGA:Juara Pertama Penyebaran Berita ke Media, Humas Polres Lahat Diganjar Penghargaan Program Kapolri Reward

“Kami bersama teman teman biasanya tiap sore nongkrong disini, nyaman dan tentunya disini lebih asik ketimbang tempat lain,” papar Salim.

Sementara itu, Ali menuturkan, sengaja mampir dan menunggu waktu berbuka puasa bersama keluarga di Jembatan Lematang 1. 

 “Sebab, selain aksesnya cukup dekat dan di tengah kota, disini juga lengkap, kalaupun kesorean kita tidak perlu takut, karena aneka kuliner lengkap disini,” jelasnya.

Ali meminta, pada malam hari banyak lampu penerangan yang tidak menyala lagi, sehingga gelap.

BACA JUGA:Usai Direnovasi Taman Kuliner Kota Lahat Dibuka Kembali, Suasananya Lebih Nyaman

Kategori :