PT DSSP Power Sumsel Terus Berinovasi Mengaplikasikan Program CSR

Jumat 17-03-2023,11:48 WIB
Editor : Rahmat

Sementara itu Direktrur PT.DSSP Power Sumsel Awaludin Latif mengatkan, Program ini harus dimaksimalkan dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan mutu pendidikan secara umum dan SD Negeri mendapat predikat SD Negeri terbaik untuk Kabupaten Musi Banyuasin.

"Oleh karena itu Perusahaan membuat program “Perpustakaan Digital dan DSSP Mengajar” untuk menjadikan Sekolah SD ini menjadi sekolah unggulan dan juga fasilitas yang sudah diberikan oleh DSSP di jaga sebaik-baiknya dan dimenfaatkan semaksimal mungkin. Untuk pendidik ini akan menjadi nilai lebih bagi guru dan anak didik disekolah ini," pungkasnya. 

BACA JUGA:Cegah Tawuran, Kapolrestabes Palembang Larang Konvoi Usai Tarawih

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Negeri Sindang marga, Yusi, menguncapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada PT DSSP Power Sumsel yang telah berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan dukungan kepada sekolah kami baik Perpustakaan Digital maupun DSSP Mengajar. Ini sangat berarti bagi kami dan akan kami menfaatkan fasilitas ini semaksimal mungkin. 

TERUS MELAKUKAN PEMBINAAN TERHADAP UMKM

Untuk UMKM di Desa Mendis PT DSSP Power Sumsel terus melakukan pendampingan dan pembinaan terhadap pelaku usaha Kecil dan menengah Pabrik tahu dan Tempe sesuai kebijakan pemerintah supaya UMKM naik kelas.

PT DSSP Power Sumsel sendiri berupaya keras UMKM bias naik kelas. Beberapa perubahan UMKM tahu dan tempe telah dilakukan pendampingan dan pembinaan seperti pengurusan Izin ke DPMPTSP Musi Banyuasin.

PT DSSP Power Sumsel juga telah melakukan MoU pembelian Produk UMKM ke Kantin Artha dan PSM dan pembinaan perapian Administrasi, Pemberian bahan baku berupa kacang kedelai yang berjumlah 6 unit pelaku UMKM tahu dan tempe di Desa Mendis, Kecamatan Bayung Lencir.

Pembinaan dan pendampingan ini didikung penuh oleh management PT DSSP Power Sumsel supaya UMKM bisa naik kelas.

BACA JUGA:Sambut Ramadan, Sekolah di OKI Libur 4 Hari

Dan juga program ini selaras dengan program pemerintah SDGs ( Sustainable Development Goals) yaitu Pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi, tujuannya untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan serta menjamin pola produksi dan konsumsi yang berkelanjutan dan Kemitraan untuk mencapai tujuan.

"Dari Program ini ada 3 point dari program SDGs yang diaplikasikan. Dalam waktu dekat bagi pelaku UMKM akan diadakan Training dan juga memfasiltasi Kredit Usaha Rakyat (KUR) keperbankan," pungkas Wili Hirdani CSR Dep.Head PT.DSSP Power Sumsel.

"Masih banyak lagi program-program CSR yang dijalankan seperti pembuatan pupuk dari FABA untuk para petani dan ini lagi tahap pembuatan dan pengjian," tutupnya.(*)

 

Kategori :