900 Peserta Ikuti Bimtek Sertifikasi Kompetensi Konstruksi

Senin 13-03-2023,13:03 WIB
Reporter : Deny Wahyudi
Editor : Dendi Romi

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Ratu Dewa membuka bimbingan teknis (Bimtek) Sertifikasi Kompetensi (Serkom) dalam tenaga kerja konstruksi terampil yang diikuti 900 peserta.

Pembukaan Bimtek Serkom tenaga kerja konstruksi terampil di Plaza Benteng Kuto Besak Palembang, Senin 13 Maret 2023. 

Ratu Dewa mengatakan, bimtek tersebut merupakan pelatihan  yang diberikan antara penyedia dan juga pengguna di lapangan. 

"Kita melaksanakan bimbingan teknis sertifikasi kompetensi kepada para pekerja yang berada di ujung tombak. Mereka dibekali skill tertentu sehingga mampu memahami apa diajarkan pada hari ini," kata Ratu Dewa. 

BACA JUGA:Ciptakan Tata Kelola Arsip Yang Baik, Kemenkumham Babel Gelar Bimtek

Ratu Dewa mengaku untuk kegiatan yang digelar tersebut memiliki jumlah peserta yang cukup besar dan terbanyak di Indonesia.

"Alhamdulillah, kami melihat yang mengikuti sebanyak 900 orang termasuk terakomodir dari kelurahan, kecamatan dan disupport dari lingkungan Kodim 0418/Palembang," ujar Ratu Dewa. 

Dia berharap semoga ke depan para pekerja mampu memiliki sertifikasi dan skill yang mempuni di bidangnya. 

"Karena selama ini kita bersifat autodidak, tetapi ini ada skill tertentu dari para narasumber apalagi dari para arsitek, saya kira ini sesuatu yang cukup bermanfaat," ungkap Ratu Dewa. 

Kategori :