Jelang Ramadan, Harga Sembako di Prabumulih Melejit, Kapolres-Sekda Sidak Pasar

Senin 27-02-2023,21:24 WIB
Reporter : Dian Cahyani
Editor : Edward Desmamora

PRABUMULIH, SUMEKS.CO - Memastikan pasokan stok bahan pokok penting (Bapokting) yang ada di kota Prabumulih, Polres Prabumulih bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih terus melaksanakan monitoring harga bapokting. 

Usai menghadiri kegiatan pekan pelaporan pajak SPT tahunan, Kapolres Prabumulih bersama Sekda Kota Prabumulih dan beberapa OPD (Organisasi Perangkat Daerah) melakukan sidak pasar, Senin 27 Februari 2023.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Prabumulih AKBP Witdiardi SIK MH bersama Sekretaris daerah Kota Prabumulih Elman ST MM melakukan monitoring harga bahan pokok penting di Pasar Tradisional Modern Kota Prabumulih.

Kapolres Prabumulih bersama Sekda juga sempat berinteraksi dengan pedagang sembako yang ada di Pasar Tradisional Modern Kota Prabumulih guna untuk memastikan stok bahan pokok penting di kota Prabumulih aman menjelang Bulan suci Ramadan. 

BACA JUGA:BPBD Salurkan Bantuan Sembako ke Warga Terdampak Bencana Angin Puting Beliung Desa Serigeni Baru Kayuagung

"Tadi kita cek, memang ada beberapa bahan yang naik. Namun masih stabil," sebut Kapolres.

Sementara itu, salah-satu pedagang sembako di PTM, Satria mengaku beberapa bahan pokok mengalami kenaikan dan beberapa pula justru turun. 

"Bawang putih naik, sekarang di harga Rp 28 ribu per kilogram, sebelumnya Rp 24 ribu per kilogram," sebutnya.

Lanjut dengan kacang tanah di angka Rp 28 ribu per kilogram dari sebelumnya Rp 26 ribu per kilogram. 

BACA JUGA: Biar Jualan Lancar, Pedagang Pasar Tradisional Minta Distributor Tidak Naikan Harga Sembako

Kemiri di harga Rp 52 ribu per kilogram dari sebelumnya Rp 40 ribu per kilogram, ketan hitam Rp 28 ribu dari sebelumnya Rp 24 ribu per kilogram dan kacang merah di harga Rp 28 ribu per kilogram dari sebelumnya hanya Rp 24 ribu per kilogram," jelasnya.

Sementara itu, untuk beras juga mengalami kenaikan. "Kalau beras dak usah diomongkan lagi. Naik banyak," sebutnya.

Sementara, untuk harga telur ayam dan bawang merah justru turun. Telur ayam saat ini di harga Rp 24 ribu per kilogram dari harga sebelumnya Rp 26 ribu per kilogram dan bawang merah di harga Rp 32 ribu dari sebelumnya Rp 40 ribu per kilogram.

Disinggung faktor kenaikan harga? Satria mengaku memang terjadi kenaikan dari agen pusat. 

BACA JUGA:Jelang Ramadhan, Pemkot Palembang Pantau Harga Sembako

Kategori :