Untuk meminimalkan biaya operasional terdapat Strainer yang dapat menghancurkan gel dari bahan bakar nabati sehingga lifetime fuel filter lebih lama dan biaya perawatan kendaraan lebih efisien.
Perlu diketahui, dapur pacu, seri 500 menggunakan mesin diesel berkonfigurasi 6-silinder model P11C yang sudah dilengkapi dengan teknologi Common Rail dan memenuhi standar emisi EURO 4. Bila ingat, seri mesin ini cuma ada di model dump truck dan tractor head.
Jantung mekanis tersebut berkapasitas 10.520 cc, 4-langkah segaris, direct injection, dengan turbocharger. Di atas kertas tenaganya 348 dk pada 2.500 rpm dan torsi 1.314 Nm sejak 1.500 rpm.
Disela-sela peluncuran, Chief Operating Officer (COO) PT Hino Motors Sales Indonesia Santiko Wardoyo menyampaikan penjualan kendaraan komersial khususnya segmen truk akan bertumbuh pada 2023.
BACA JUGA:Tekan Inflasi, Jual Beras Medium Subsidi Seharga Rp7000 per kg
Penjualan truk dengan ketidakpasatian pasar komoditas dalam artian pertambangan seperti itu masih oke, ini kan dampak dari Rusia dan Ukraina. Sehingga harga batu bara meningkat, tapinikel kan bagus untuk tahun ini.
Terakhir, peluang segmen truk di Tanah Air ini sangat besar. Sebab, Indonesia merupakan negara besar dan saat ini sedang berada pada tren pertumbuhan ekonomi yang baik, ditambah infrastruktur di setiap daerah mulai membaik,”tutupnya. (*)