Jalan Depan SD Xaverius 4 Palembang Dibuat Zebra Cross

Jumat 16-12-2022,10:14 WIB
Reporter : M Naba Anwar
Editor : Dendi Romi

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang akan membuat zebra cross dan rambu jalan pada setiap SD dan SMP yang berada di tepi jalan raya Kota Palembang.

Hal itu diungkapkan Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda usai audiensi bersama SD Xaverius 4 Palembang mengenai usulan pembuatan zebra cross dan rambu jalan, di Ruang Rapat Wawako Palembang, Jumat 16 Desember 2022.

"Kita menerima audiensi dari SD Xaverius 4 Palembang yang memberi usulan baik pembuatan zebra cross dan rambu jalan karena ini terkait keamanan siswa sekolah, dan keberadaan di sana sangat dibutuhkan. Ini segera akan kita proses bukan hanya SD Xaverius 4 saja namun juga SD dan SMP lainnya juga yang belum ada,"  Finda, -panggilan Fitrianti Agustinda-.

Finda menjelaskan, menanggapi usulan tersebut, Pemkot Palembang segera mengarahkan Dinas Pendidikan Kota Palembang dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palembang untuk memproses zebra cross dan rambu-rambu jalan.

"Dinas Pendidikan saya minta untuk mendata SD dan SMP mana saja yang keberadaannya dekat jalan raya yang tidak ada zebra cross atau rambu jalan. Setelahnya saya arahkan Dishub untuk membuat zebra cross dan rambu jalan," jelasnya.

BACA JUGA:Viral Video Pemotor Bergelimpangan, Kurang Kerjaan, Ada yang Kamuflase Polisi Tidur Dicat Mirip Zebra Cross

Fitrianti Agustinda menuturkan, segera meninjau ke lokasi yakni SD Xaverius 4 Palembang untuk melihat langsung keberadaan di sana.

"Usai audiensi ini, kita langsung tinjau langsung keberadaan di sana, dan nanti tinjau juga di beberapa sekolahan lainnya setelah didata," tuturnya.

Fitrianti Agustinda menyebutkan pembuatan zebra cross dan rambu jalan pada setiap SD dan SMP akan segera dilalukan secepat mungkin, dimulai dari bulan Desember 2022.

"Kita akan buat secepat mungkin karena saya rasa anggaran yang dibutuhkan juga tidak besar. Ini akan dimulai dari SD Xaverius 4 dahulu karena mereka yang lebih membutuhkan dan dilanjutkan sekolah lain usai pendataan dari Disdik Palembang," tukasnya.

Kategori :