Pacu Ekonomi, Jaringan 4G/LTE Telkomsel Sentuh Kabupaten PALI

Rabu 14-09-2022,17:31 WIB
Editor : Wiwik

PALEMBANG, SUMEKS, CO - Upgrading jaringan 4G/LTE Telkomsel sentuh Kabupaten PALI. 

''Upgrade layanan jaringan 3G ke 4G/LTE secara bertahap di Provinsi Sumatera Selatan. Ini paralel dengan target nasional, upgrading jaringan 4G harus kelar di akhir tahun ini,'' kata General Manager Network Service Assurance Sumbagsel Telkomsel, Wahyudi C Purnama, Rabu 14 September 2022. 

Dengan demikian konektivitas berteknologi terdepan yang lebih efisien dan efektif, serta dapat mendorong pemerataan jaringan broadband terdepan.

Proses upgrading ini, akan semakin banyak kesempatan yang terbuka bagi masyarakat Indonesia untuk menikmati dan memaksimalkan pengalaman akses broadband 4G/LTE yang lebih merata, cepat, stabil.

Dia memastikan proses upgrade layanan 3G ke 4G/LTE secara bertahap dan terukur di beberapa kota dan kabupaten di Provinsi Sumatera Selatan dapat berjalan baik.

''Kenyamanan pelanggan tetap menjadi prioritas.Telkomsel telah mempersiapkan seluruh action plan mulai dari persiapan teknis, sosialisasi kepada pelanggan, hingga tahapan mitigasi secara optimal, yang dilakukan hingga tingkat kecamatan di kota/kabupaten yang akan menjalani proses upgrade.

Wahyudi menambahkan, hingga saat ini Telkomsel telah menggelar lebih dari 16.200  BTS 4G/LTE di wilayah operasional Sumbagsel.

Adapun untuk wilayah Provinsi Sumatera Selatan, Telkomsel telah menggelar lebih dari 4.750 BTS 4G/LTE.

Nantinya, Telkomsel juga akan terus menambah BTS 4G/LTE baru di sepanjang tahun 2022 untuk mendukung beragam aktivitas digital dan layanan broadband yang lebih maksimal.

Bagi pelanggan yang ingin melakukan migrasi ke Kartu uSIM 4G bisa terlebih dahulu melakukan pengecekan terhadap ketersediaan jaringan 4G di wilayahnya dan dukungan 4G pada perangkat yang digunakan. Pengecekan dapat dilakukan dengan mudah melalui USSD Menu Browser (UMB) di *888*47#. 

Pelanggan yang sudah upgrade/migrasi ke layanan 4G/LTE, tetap bisa menggunakan layanan telepon seperti biasa, dengan memaksimalkan jaringan 2G dan 4G/LTE yang tersedia di setiap wilayah.

Pelanggan juga dapat merasakan pengalaman panggilan suara berkualitas HD sambil menikmati akses internet baik itu browsing, bermain game, video streaming, secara bersamaan dengan menggunakan layanan VoLTE Telkomsel.

Saat ini, layanan VoLTE Telkomsel sudah tersedia pada semua BTS 4G/LTE di seluruh  kota dan Kabupaten di Provinsi Sumatera Selatan, dan dapat digunakan di lebih dari 100 tipe smartphone.

Telkomsel memastikan berbagai upaya pembangunan infrastruktur, peningkatan kualitas jaringan, serta pengembangan layanan dijalankan secara customer-centric, karena seluruh kegiatan ini semata-mata untuk menjawab kebutuhan gaya hidup digital pelanggan yang terus berkembang dari waktu ke waktu.

''Kementerian Komunikasi dan Informatika RI memercayakan Telkomsel melakukan proses upgrading ini untuk mewujudkan pemerataan dan kesetaraan akses broadband terdepan yang akan membuka lebih banyak peluang penguatan ekosistem digital yang inklusif hingga pelosok negeri”, tutup Wahyudi.

Kategori :