Diguncang Gempa Penonton Bioskop Berhamburan Keluar Gedung, Ada yang Ketinggalan Sendal

Selasa 23-08-2022,23:03 WIB
Reporter : Zeri
Editor : Zeri

BENGKULU, SUMEKS.CO - Gempa berkekuatan  Magnitudo 6.5, dengan pusat gempa sekitar 64 km barat daya Kaur Bengkulu, dengan kedalaman sekitar 12 Km, menguncang Provinsi Bengkulu.

Gempa tersebut membuat warga bengkulu dan sekitarnya panik.

Dari salah satu video yang diunggah akun facebook Hertina Rosita Historis tampa orang-orang berhamburan di salah satu bioskop yang ada di Bengkulu.

Terlihat dalam video tersebut seorang wanita berseregam meninggalkan ruangan bioskop tanpa alas kaki.

BACA JUGA:Warga Baturaja Berhamburan Keluar Rumah Saat Gempa di Bengkulu

Terdengar juga suara seorang pri perekam video tersebut mengatakan gempa cukup terasa,"Agak besak tadi kan, ngayun kan, makonyo orang keluar galo,"ucapnya

Seperti diberitakan sebelumnya, Gempa bumi dengan magnitudo (M) 6.5 yang berlokasi di 64 kilometer Barat Daya Kaur Bengkulu dirasakan Provinsi Bengkulu hingga Provinsi Sumatera Selatan, pada Rabu 23 Agustus 2022, pukul 21.31 WIB.

Selain itu Gempa terasa hingga ke beberapa daerah di Sumsel seperti OKU Selatan, OKU Induk, Lubuklinggau, Pagaralam, dan Lahat.

Bahkan masyarakat di perumahan Granville Kemelak Bindung Langit Kecamatan Baturaja Timur berhamburan keluar rumah sesaat gempa terjadi.

BACA JUGA:BREAKING NEWS! Gempa M6.5 Guncang Kaur Bengkulu, Getaran Terasa Hingga Sumsel

Gempa terasa cukup kuat dirasakan oleh warga bahkan warga mendengar atap rumah mereka seperti akan runtuh. Suherman salah seorang warga menuturkan gempa terasa dua kali.

Dimana gempa pertama terasa tidak begitu kuat, berselang sekitar 10 detik kemudian gempa susulan kembali terjadi dan cukup kuat sehingga membuat warga berhamburan keluar rumah.

"Pertama tadi memang sudah terasa dan atap rumah terasa mau runtuh. Setelah itu yang kedua tambah kuat bahkan serasa diatas kapal laut," Ujar Suherman.

Gempa dirasakan warga cukup lama, mencapai 2-5 detik. Warga juga ketakutan akan ada gempa susulan sehingga banyak warga Baturaja yang bertahan diluar rumah untuk memastikan tidak ada lagi gempa susulan.

BACA JUGA:Bandar Judi Online di Lubuklinggau Ditangkap Tim Siber Polda Sumsel

Kategori :