Dukung BIAN, Murid SDN ini Diimunisasi

Jumat 22-07-2022,14:13 WIB
Reporter : M Naba Anwar
Editor : Dendi Romi

SUMEKS.CO, PALEMBANG - Pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) 2022 tahap I di Palembang berjalan lancar dan tertib, Jumat (22/7).

Salah satunya dilaksanakan di SDN 160 Palembang melakukan suntik imunisasi campak rubella kepada peserta didiknya dalam menyukseskan program pemerintah, yakni BIAN.

Kepala SDN 160 Palembang, Siti Zaleha mengatakan bahwa imunisasi dilakukan untuk menyukseskan target capaian imunisasi yang ditetapkan pemerintah.

"Kita menyambut baik program imunisasi campak-rubella BIAN," kata Siti Zaleha.

Dijelaskannya, jika imunisasi pertama dilakukan untuk peserta didik kelas satu sampai tiga SD, sedangkan di hari kedua besok dilaksanakan pada kelas tiga sampai enam SD.

"Kita harap melalui program ini dapat meningkatkan imun siswa SD dan berjalan dengan lancat agar mencapai target pemerintah," jelasnya.

Pantauan SUMEKS.CO, pelaksanaaan imunisasi disaksikan orang tua dari peserta didik. Mereka turut mengantre untuk mengantarkan anaknya yang akan diimunisasi.

Mina, salah satu wali murid, dia mengaku senang dengan program imunisasi yang diadakan pemerintah di SD.

"Yang pastinya program pemerintah seperti ini saya dukung selagi gratis, menurut saya bagus. Karena imunisasi ini merupakan sebuah bentuk antisipasi pencegahan virus bagi anak-anak kita," tukasnya. (mg01)

Kategori :