Polisi Ungkap Identitas Sopir Truk Fuso yang Tewas Terjepit di Bawah Roda

Sabtu 16-07-2022,20:58 WIB
Reporter : Deo Harian Muba
Editor : Edward Desmamora

SUMEKS.CO, MUBA  - Satlantas Polres Muba berhasil mengungkap identitas sopir yang ditemukan tewas terjepit di bawah truk F uso dengan nopol Z 9056 MK.

Korban bernama Ian Ediriana (37) , merupakan  warga Purwakarta , Provinsi  Jawa Barat. Identitas tersebut diketahui setelah   personel Poslantas Sukamaju berhasil menghubungi salah  seorang  kerabat korban.

" Dari H andphone  korban yang ditemukan di   lokasi kebetulan ada yang me nel ep on, ternyata salah satu tetangga korban di kampung nya . Sudah kita kabarkan, kalau identitasnya kita temukan SIM - nya," jelas K epala  Poslantas Sukamaju Aipda Z Samosir SH.

BACA JUGA:Ditabrak Truk Pengangkut Kelapa, Sopir Fuso Ditemukan Tewas Terjepit di Bawah Roda

D ari tetangganya itu juga diketahui jika korban ini bermaksud untuk mengantar mobil dump   truk fuso tersebut ke daerah Jambi.

"Fuso yang dibawa tersebut  milik orang di   daerah Jawa Barat hendak diantar ke daerah Jambi. Kita belum tau juga untuk tujuan pastinya," jelasnya.

D iberitakan sebelumnya, p eristiwa ini terjadi di   ruas Jalintim Palembang - Jambi ,  tepatnya S impang B3 ,  Desa Srigunung ,  Kecamatan Sungai Lilin , Kabupaten Muba, Sabtu (16/7) sekitar pukul 04.00 WI B .

BACA JUGA:Tolak Beri Uang, Sopir Truk Dibacok di Simpang Macan Lindungan

K ejadian ber mula ketika truk nopol BH 8756 EI   yang mengangkut buah  kelapa dikemudikan Dedi, warga Simpang Tungkal , Kecamatan Tungkal Jaya melaju dari arah Palembang menuju Jambi   menabrak bagian belakang fuso .

K uatnya hantaman membuat dump truk fuso bergeser sekitar 10 meter. Warga sekitar lokasi kejadian sempat berusaha untuk mencari sopir truk selama dua  jam .   B arulah tepat   pukul 06.00 WI B,   sopir  ditemukan  terjepit  di   belakang roda  depan sebelah kiri  fuso .

Dedi sopir truk BH 8756 EI mengaku jika tidak ada tanda darurat sama sekali jadi dirinya tidak bisa mengetahui kalau ada mobil fuso.

BACA JUGA:Sopir Truk yang Terguling Tewas, Ini Penyebabnya...

"Saat itu dari depan ada mobil pribadi menggunakan lampu jarak jauh, jadi silau pak," tutupnya. (deo /harian muba )  

Kategori :