Peserta Didik Baru TK IT Al Azhar Ikuti MPLS

Kamis 14-07-2022,13:49 WIB
Reporter : Niskiah
Editor : Rappi Darmawan

SUMEKS. CO, KAYUAGUNG - Sejumlah peserta didik baru TK IT Al Azhar OKI, di hari pertama sekolah mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Tahun Pelajaran 2022- 2023, Kamis (14/7). 

Para peserta didik sangat antusias dan semangat, saat berada di sekolah. Kegiatan MPLS dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut yakni hingga Senin 18 Juli mendatang. 

"Hari ini tahun pelajaran 2022-2023 serta hari pertama sekolah untuk peserta didik baru diisi dengan kegiatan MPLS selama tiga hari," terang Kepala Sekolah TK IT Al Azhar OKI M Saleh SE, kepada Sumeks. Co, Kamis (14/7). 

Dijelaskan, adapun tujuan diadakannya kegiatan MPLS bagi peserta didik baru adalah memperkenalkan guru dengan peserta didik dan sesama peserta didik agar dapat saling berinteraksi dan bersosialisasi dengan baik.

BACA JUGA:Momen Bupati Iskandar Rayakan Idul Adha Bersama Tetangga di Desa Celikah

"Dalam MPLS ini mengenalkan lingkungan sekolah, mengenalkan tata tertib sekolah. Tadi juga diisi dengan kegiatan bermain games," ujarnya.

Selain itu juga, sambungnya, kegiatan MPLS diisi ice breaking agar anak-anak nyaman dan senang sehingga pada waktu Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) nantinya mereka bersemangat dan dapat menerima pembelajaran dengan baik.

Di hari pertama sekolah tersebut, para peserta didik diantarkan orang tua mereka masing-masing. "Iya mengantarkan anak sekolah hari ini karena hari pertama jadi belum kenal dengan kawan-kawannya. Jadi takut menangis, tapi tadi senang anak saya sudah banyak kawan," tutur Winda salah satu orang tua peserta didik.(nis)

Kategori :