Menpora Resmi Buka FORNAS VI Sumsel

Sabtu 02-07-2022,00:27 WIB
Reporter : Edy Handoko
Editor : Zeri

SUMEKS.CO, PALEMBANG - Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (FORNAS) VI Resmi dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainuddin Amali.

Opening ceremony Fornas VI sukses digelar di Venue Dayung Kawasan Jakabaring Sport City (JSC) berlamgsung meriah, Jumat, (1/7) malam.

Menpora RI Zainuddin Amali Didamdingi Gubernur Sumsel H Herman Deru, dan Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Hayono Isman, melepas ketapel yang ditujukan ke gong tanda dibukanya Fornas VI.

BACA JUGA:Ketum KORMI Takjub Atas Digelarnya FORNAS VI

Gegap gempita musik, lampu warna-warni dan artis yang hadir mampu memghipnotis para pengunjung yang hadir. Diawali dengan penampilam Gending Sriwijaya. Kemudian dulanjutkan dengan parade yang diawali dari tuan rumah Fornas 1 pada 2011, DKI Jakarta. 

Kemudian Fornas II diJawa Tengah pada 2013, Fornas III pada 2015 di Bali. Fornas IV 2017 di Kalsel dan Fornas V pada 2019 di Kalimantan Timur.

BACA JUGA:Opening Fornas VI 2022 Sebagai Pesta Rakyat

Menpora, Zainuddin Amali yang mewakili Presiden Jokowi mengatakan, olahraga masyarakat memang kalah populer dengan olahraga prestasi dan pendidikan. Menurutnya, adanya event ini akan menggeliatkan berbagai kegiatan dimasyarakat setelah 2 tahun pandemi.

"Fornas VI awal baik untuk menggerakkan kegiatan di tengah masyarakat dan pemerintah sangat mengapresiasi luar biasa kerja gubernur danPemprov Sumsel," katanya.

Lanjutnya, Kormi Sumsel yang dipercaya menjadi tuan rumah, sangat membuktikan kehebatan sumsel sebagai tuan rumah. Hal ini juga karena Sumsel pernah jadi tuan tumah berbagai event nasional dan internasional. Seperti PON, Asian games dan Sea Games.

BACA JUGA:Warga Antusias Nonton Pembukaan FORNAS VI Palembang, Jalanan Macet

"Dengan terbiasanya masyarakat Sumsel menghelat event ini, maka seharusnya event kali ini bisa lebij sukses," ungkapnya.

Sementara itu, Gubernur Sumsel H Herman Deru menambahkan, persiapan yang dilakukan Sumsel untuk menyambut Fornas VI ini sudah dirancang secara matang. Sehingga, diharapkan suksesnya acara ini dapat menjadi contoh bagi provinsi lain.

Selain itu, Deru juga berharap agar seluruh kontingen dapat betah dengan keramah tamahan masyarakat di Sumsel khususya di Kota Palembang.

"Kami berharap event ini dapat menjadi semangat masyarakat dalam kegiatan olahraga," tukasnya. (edy)

Kategori :