SUMEKS CO Akui pelayanan publik di Kota Surabaya masih jauh dari sempurna Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi melakukan sidak diam diam di berbagai kantor pelayanan publik Saat itu Eri mengenakan kaos dan topi supaya tidak dikenal petugas Bukannya mendapat sambutan baik dia malah dimarahi petugas Saat itu Eri berkeliling ke kelurahan dan puskesmas Tak hanya dimarahi Eri juga menemukan staf yang bertugas di bagian pelayanan sedang bermain HP dan bercanda dengan temannya Silakan cek di CCTV puskesmas atau kelurahan saya pakai kaos dan topi saya keliling Jadi tolong ke depannya jangan ada lagi yang seperti ini ujar Eri pada acara pengarahan kepada jajaran Pemerintah Kota Pemkot Surabaya di Convention Hall Jalan Arief Rahman Hakim Surabaya Kamis 24 3 Acara itu khusus untuk jajaran pemkot yang bersentuhan langsung dengan warga atau pelayanan kepada warga Mulai dari lurah camat kepala puskesmas dan rumah sakit bagian pemerintahan dan kesejahteraan rakyat dinas kependudukan dan pencatatan sipil dinas kesehatan dan dinas sosial serta dinas lainnya Eri meminta pelayanan publik harus terus disempurnakan Sebab pelayanan publik saat ini masih jauh dari yang diinginkan Dalam melakukan pelayanan publik baik di kelurahan kecamatan puskesmas dan rumah sakit Eri meminta orang orang terpilih yang bertugas khusus menemui warga Orang orang itu diharapkan melayani warga dengan baik Mereka juga dilarang bermain HP ataupun bercanda dengan teman saat bekerja Itu seperti tidak menghargai orang lain Jadi yang ditugaskan di depan di bagian pelayanan itu harus enak dipandang harus murah senyum sehingga kalau ada yang marah marah bisa mendinginkan dan yang paling penting harus bisa pandai berkomunikasi sehingga ketika memberikan jawaban warga bisa tenang ucap Eri Eri juga meminta orang orang yang ditugaskan di bagian pelayanan itu dibuatkan SK khusus Mereka akan dipantau langsung wali kota Mereka juga akan diberikan pelatihan cara berkomunikasi cara menjawab persoalan warga dan sebagainya Artinya apa Ini sebenarnya soal komunikasi Makanya saya minta tolong ke depannya dalam melakukan pelayanan publik apapun itu harus gunakan hati nurani dan lakukan dengan cara santun insya Allah akan lebih baik sehingga pelayanan publik kita bisa lebih cepat dan nyaman kata Eri Seluruh pegawai Pemkot Surabaya juga diminta untuk menjawab dan memberikan solusi yang pasti ketika ada keluhan warga di aplikasi wargaKu Wali kota meminta tidak hanya sekadar menjawab tapi tidak memberikan solusi Jadi ketika menjawab itu harus diberi solusi yang pasti misalnya akan kita koordinasikan tanggal ini dan akan dijawab tanggal ini ujar Eri jawapos com
Sidak Diam-diam, Wali Kota Surabaya Dimarahi Petugas Pelayanan Publik
Kamis 24-03-2022,22:43 WIB
Editor : Admin06
Kategori :