JAKARTA Komitmen IndiHome memberikan layanan internet terbaiknya bagi masyarakat Indonesia terus dikembangkan Berbagai inovasi senantiasa diutamakan untuk meningkatkan pengalaman pelanggan customer experience Sepanjang tahun 2021 layanan internet cepat milik PT Telkom Indonesia Persero Tbk Telkom tersebut melakukan berbagai upaya dalam meningkatkan customer experience dalam aspek layanan digital connectivity dan customer loyalty Dalam hal digital connectivity inovasi inovasi yang dilakukan seperti peningkatan ratio Upload dan Download UL DL sehingga membuat upload pelanggan semakin cepat peningkatan throughput atau bandwidth aktual yang terukur dan penurunan latency yang dapat membuat pelanggan berselancar di internet semakin cepat dan stabil Sedangkan dalam hal customer loyalty inovasi inovasi yang dilakukan antara lain Higher Speed Same Price HSSP kategorisasi segmen High Value Customer HVC pemberian poin reward gamification dan berbagai benefit benefit menarik lain bagi pelanggan Dalam meningkatkan layanan digital connectivity IndiHome mengubah UL DL dengan rasio 1 3 dari sebelumnya berada di angka rasio 1 5 Perubahan UL DL sudah dilakukan untuk seluruh pelanggan IndiHome Berdasarkan riset dari berbagai macam survey eksternal angka throughput IndiHome mencapai 102 dan rata rata latency sebesar 2 0 mili second ms Latency adalah waktu yang dibutuhkan untuk mengirimkan suatu data sampai ke tujuan dan diukur dalam satuan mili second lebih kecil angkanya lebih baik Selain itu untuk meningkatkan pengalaman pelanggan internet andal IndiHome menghadirkan Higher Speed Same Price HSSP Melalui program ini pelanggan setia IndiHome dapat menikmati penyesuaian kecepatan internet yang lebih tinggi tanpa adanya biaya tambahan Kebutuhan konsumsi internet masyarakat Indonesia terus meningkat Hal ini ditandai dengan perubahan signifikan dari kecepatan paket internet yang dipilih oleh pelanggan Pada akhir Desember 2021 74 pelanggan IndiHome memilih kecepatan paket di atas 20 Mbps Sebagai Internetnya Indonesia IndiHome terus berupaya untuk mengembangkan peningkatan layanan Kami menghadirkan berbagai inovasi yang mengutamakan kepuasan pelanggan Selain program UL DL dan HSSP kami juga mengembangkan digitalisasi layanan hingga customer care jelas Vice President Marketing Management Telkom E Kurniawan di Jakarta Menurut E Kurniawan IndiHome juga mengusung konsep Window of Entertainment sebagai salah satu inovasi terbaru Menyediakan berbagai pilihan konten menarik mulai dari layanan TV Interaktif Minipack Channel TV add on 11 OTT partner diantaranya Netflix Disney Hotstar Vision VIU CATCHPLAY MOLA Vidio WeTV Lionsgate Play HBO Go dan Gameqoo Selain itu IndiHome juga memiliki jumlah channel terbanyak hingga mencapai 247 live channel yang dapat ditawarkan kepada pelanggan Untuk menambah layanan IndiHome sesuai dengan segmen dan customer behaviour IndiHome menghadirkan layanan baru yaitu Paket bebas tanpa batas atau Paket Buy Your Own Device BYOD dan Paket Pembayaran di Depan PDD Para pelanggan yang memilih Paket Bebas Tanpa Batas berhak memiliki perangkat resmi dari Telkom sedangkan untuk pelanggan yang memilih paket PDD akan mendapat diskon sampai 30 Lebih dari itu IndiHome juga melakukan sinergi dengan TelkomGroup khususnya Telkomsel melalui penjualan IndiHome Halo IndiHome Orbit dan IndiHome Di mana sinergi ini akan memberikan pilihan layanan lebih luas untuk solusi fixed broadband dan seluler bagi pelanggan Selain inovasi dalam layanan dan produk coverage area layanan IndiHome pun diperluas hingga ke 498 kota dan kabupaten di Indonesia IndiHome menargetkan cakupan layanan yang menjangkau seluruh wilayah di Indonesia agar masyarakat dapat menikmati layanan internet untuk kebutuhan aktivitas tanpa batas IndiHome memiliki visi untuk mewujudkan ekosistem digital dengan metode one stop service bagi para pelanggan setia dan masyarakat Sementara itu Customer Loyalty Program dengan berbagai hadiah menarik juga dapat diperoleh pelanggan dengan cara yang mudah seperti membayar tagihan serta melakukan transaksi pembelian Add on Minipack Channel TV dan fitur lainnya melalui aplikasi myIndiHome Setelah melakukan berbagai transaksi di aplikasi myIndiHome pelanggan sudah otomatis terdaftar ke dalam Customer Loyalty Program dan akan memperoleh poin myIndiHome Sesuai dengan komitmen IndiHome yakni We Are Here We Do Care IndiHome akan memastikan kepuasan pelanggan sebagai prioritas utama Dengan peningkatan kualitas layanan inovasi pada beragam produk dan fitur serta jangkauan area yang diperluas Harapannya IndiHome akan terus berkiprah dalam melayani kebutuhan akses internet masyarakat dengan lebih baik lagi lanjut E Kurniawan Dampak dari inovasi dan perbaikan layanan untuk pelanggan berdasarkan hasil survey dari pihak independen IndiHome mendapatkan Net Promoter Score NPS yang lebih baik Selain itu dapat dilihat pula dari brand sentiment IndiHome di social media yang terus membaik ril
IndiHome Utamakan Kepuasan Pelanggan dengan Berbagai Inovasi
Jumat 22-04-2022,11:41 WIB
Editor : Admin
Kategori :