Presiden Jokowi Tunjuk Mahfud MD jadi Pelaksana Tugas Menkominfo

Presiden Jokowi Tunjuk Mahfud MD jadi Pelaksana Tugas Menkominfo

Menko Polhukam Mahfud MD ditunjuk Presiden Jokowi jadi Pelaksana Tugas Menkominfo. Foto: Ricardo/JPNN.com--

Presiden Jokowi Tunjuk Mahfud MD jadi Pelaksana Tugas Menkominfo

JAKARTA, SUMEKS.CO - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD ditunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Pelaksana Tugas, Wewenag, Tanggung Jawab Menteri Komunikasi dan Informatikan (Menkominfo). 

Presiden menyatakan pertimbangan penunjukan terhadap Mahfud MD itu tertuang dalam Keputusan Presiden Nomor 41/P Tahun 2023.

Yang berisi mengenai Pemberhentian dan Penunjukan Pelaksana Tugas, Wewenang, dan Tanggung Jawab Menteri Komunikasi dan Informatka Kabinet Indonesia Maju Periode Tahun 2019-2024.

“Dalam rangka meningkatkan efektivitas kinerja dan menjamin kelancaran tugas dan fungsi Kementerian Kominfo sampai pengangkatan Menkominfo definitif,” demikian isi Keppres seperti disiarkan dalam keterangan pers, Sabtu 20 Mei 2023. 

BACA JUGA:Sssttt... Menkominfo Jadi Tersangka Kasus BTS, ini Jumlah Kerugian Negara

Jokowi juga menyampaikan terima kasih atas pengabdian Johnny G. Plate selama menjabat sebagai Menkominfo. 

“Disertai ucapan terima kasih atas pengabdian dan jasa-jasanya kepada bangsa dan negara selama memangku jabatan tersebut,” demikian yang tertulis dalam Keppres. 

Diketahui, Johnny G Plate ditetapkan menjadi tersangka dalam kasus dugaan korupsi penyediaan infrastruktur Base Trasceiver Station (BTS) 4G dan Infrastruktur pendukung paket 1,2,3,4, dan 5 Bakti Kemenkominfo 2020-2022. 

Belum lama ini, Kejagung mengumumkan kerugian negara akibat korupsi itu mencapai Rp 8,32 triliun. 

BACA JUGA:Menkominfo Ditahan, Surya Paloh Kumpulkan Kader NasDem

Jokowi lalu menyatakan selama Johnny G Plate menjalani proses hukum, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD bertugas sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Menkominfo.

Mahfud MD juga telah menyatakan dirinya akan mencermati dan mengawal kasus yang melibatkan Johnny G Plate sebagai tersangka. 

Dirinya juga meminta masyarakat menunggu proses hukum dan peradilan berjalan atas kasus tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: