Usai Raih Titel Raja Voli Asia Tenggara, Ini Strategi yang Diungkap Pelatih Bertangan Dingin Jeff Jiang

Usai Raih Titel Raja Voli Asia Tenggara, Ini Strategi yang Diungkap Pelatih Bertangan Dingin Jeff Jiang

Pelatih Jeff Jiang dan timnas voli putra Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja--

Usai Raih Titel Rajai Voli Asia Tenggara, Ini Kata Pelatih Bertangan Dingin Jeff Jiang 

SUMEKS.CO- Apa reaksi pelatih timnas voli putra Indonesia asal Tiongkok Jeff Jiang Jie, usai anak asuhnya raih titel Raja Asia Tenggara Cabang Bola Voli Indoor SEA Games 2023?

Dia mengpresiasi perjuangan dan kekompakan atlet timnas Voli Putra Indonesia

Dengan kekompakan, skill dan motivasi kuat tim mampu menyabet emas berturut-turut di pesta olahraga antar bangsa-bangsa Asia Tenggara ini. Ya, Indonesia akhirnya sukses bikin hattrick emas dalam ajang SEA Games. 

“Terima kasih kepada seluruh pemain dan ofisial. Ini adalah kerja keras semua tim dan mendapatkan emas. Pertandingan berjalan dengan baik. Atmosfer yang luar biasa saat melawan tim tuan rumah di partai final,” kata Jiang Jie. 

Coach Jeff tak sendirian. Dalam mengolah tim dan data tim.  Dia dibantu sejumlah orang=orang yang berjasa. Mereka adalah Erwin Rusni (Jawa Barat) - Ass. Pelatih, Jony Sugiyatno (Jawa Timur) - Ass. Pelatih, Indra Wahyudi (DKI Jakarta)  -Trainer, Tarsono (DKI Jakarta)  SC dan Aditya Pahlevi (Jawa Barat) - Analis Data

Jeff Jiang Jie saat mendampingi timnas, juga tak begitu meledak ledak seperti pelatih lainnya. Gayanya bertangan dingin.

BACA JUGA:Voli Putra Indonesia Raja Asia Tenggara, Ketum PBVI Sebut Luar Biasa. Bagaimana Cedera Doni Haryono?

Ketika timnya sukses meraih poin. Tanganya mengepal seakan bilang Yes. Dan ketika timnya melakukan kesalahan dan diserang lawan usai menyimak langsung membalikkan tubuh.

Jeff Jiang adalah pelatih kelahiran Beijing, China. Coach Jeff sebelumnya sukses menangani tim LavAni klub milik Mantan Presiden RI SBY.

 Sebelumnya Jeff Jiang juga seorang pemain bola voli profesional. Pernah memperkuat China Army Institute of Sport. Itu saat tahun 1979. Kemudian dia memperkuat timnas Voli China. Mulai tahun 1948 sampai 1991. Sebanyak 120 pertandingan dilakoninya.

Usai pensiun dari pemain, kemudian mengabdikan sebagai palatih. Pada tahun 1993 dia melatih klubYosan Star Women China. Kemudian pindah ke Selandia Baru dan berhasil juarai di event SPC Tournament 2010 dan 2011.

Kemudian pada 2022, Jeff Jiang Jie ditunjuk menjadi pelatih Bogor LavAni—nama klub voli SBY sebelum berganti nama karena sponsor. Luar biasa Jeff Jiang langsung bersinar.

Jeff membawa Bogor LavAni yang saat itu masih seumur jagung, menjadi juara Proliga 2022. Atas prestasi itu, ia pun ditunjuk PBVI menjadi pelatih Timnas Voli Putra Indonesia di SEA Games 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: