Warga di Kabupaten Muratara Isi Ramadhan dengan Itikaf di Masjid

Warga di Kabupaten Muratara Isi Ramadhan dengan Itikaf di Masjid

Sejumlah warga itikaf di Masjid Asyuhada, Kabupaten Musi Rawas Utara.--dok : sumeks.co

MURATARA, SUMEKS.COItikaf (berdiam diri) di masjid salah satu ibadah yang dapat dilakukan pada bulan Ramadhan

Tidak ingin membuang waktu percuma, warga Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), ramai melakukan itikaf. Seperti di Masjid Asyuhada, Kecamatan Rupit. 

Ruangan di Masjid Asyuhada, tampak banyak didapati warga biasa maupun pegawai di jajaran Pemda Muratara yang beristirahat.

Syafei, warga yang tinggal di sekitar Masjid Asyuhada mengatakan, masjid ini menjadi salah satu lokasi di Kabupaten Muratara, untuk masyarakat melepas lelah setelah menjalankan ibadah shalat.

BACA JUGA:Bupati Muratara Geram, Stop Proyek Jalan Poros Asal-asalan, Devi: Jangan Dikira Saya Tidak Bisa Masuk Hutan

 “Masjid ini suhunya dingin dan sangat nyaman untuk istirahat. Apa lagi bulan puasa, banyak warga yang melepas lelah disini,” katanya.

Apalagi akhir-akhir ini peningkatan suhu cukup terasa signifikan oleh warga Muratara. Terlebih lagi saat masyarakat tengah melaksanakan ibadah puasa.

“Suhu di Muatara rata-rata 31-32 derajat naik drastis biasanya 26-28 derajat. Kalau sudah 30 keatas itu panas full,” timpalnya. 

Dia mengatakan banyak warga melepas lelah di masjid Asyuhada mengingat masjid ini memiliki areal yang luas dan fasilitas yang cukup lengkap disertai pendingin otomatis.

BACA JUGA:Laporan LHKPN Kepala Daerah, Kekayaan Bupati Muratara Devi Suhartoni Tertinggi di Sumsel(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: